Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng Umumkan Pemenang Lomba Rangkaian Hari Pramuka ke-60




Buleleng,Intelmediabali.id-
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Buleleng mengumumkan hasil lomba yang digelar secara virtual serangkaian dengan peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021. Pada kali ini, ditetapkan 36 Juara dalam berbagai lomba yang melibatkan peserta secara berjenjang.

Panitia peringatan Hari Pramuka ke-60 secara resmi melalui virtual telah menetapkan 36 peserta lomba sebagai juara dari Gedung Pramuka Kumarastana Kwarcab Buleleng, Sabtu (4/9). Masing-masing enam peserta putra dan enam peserta putri ditetapkan pada Lomba Video Pengucapan Dwi Satya dan Dwi Darma serta Edukasi Protokol Kesehatan pada Golongan Pramuka Siaga.

Ketua Panitia Hari Pramuka ke-60 Ketut Suwarmawan mengatakan selain Pramuka Siaga, juga ditetapkan masing-masing enam pemenang untuk Lomba Poster Edukasi Protokol Kesehatan Golongan Pramuka Penggalang Putra dan Putri serta masing-masing enam pemenang Lomba Video Tiktok Protokol Kesehatan Golongan Pramuka Penegak dan Pandega Putra dan Putri. Pandemi Covid-19 tidak membatasi kreatifitas yang dilakukan anggota pramuka. Dengan berbagai lomba yang melibatkan anggota pramuka membuktikan kreatifitas tersebut mampu memberikan semangat dan harapan serta edukasi yang berkaitan dengan pandemi.

“Walaupun dalam situasi pandemi covid-19 itu tidak membatasi kreatifitas kita untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif, namun kita lakukan secara ketat dengan protokol kesehatan. Juga secara virtual kita lakukan, sehingga kreatifitas dari anak-anak kita di pramuka itu tetap ada dan tetap bisa berlanjut,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Suwarmawan, dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta yang dengan antusias mengikuti proses lomba yang dilakukan. Sehingga besar harapannya untuk para peserta dan juga seluruh anggota pramuka Buleleng agar tetap semangat dalam berkreatifitas dalam situasi apapun. Agar seluruh kegiatan pramuka dapat berjalan dan tetap mengalami peningkatan.

“Bagi yang menang jangan terlalu jumawa dan yang kalah jangan berkecil hati. Sebab lomba ini merupakan sebuah proses, masih ada lain kesempatan lagi nanti untuk lomba selanjutnya,” ujar Suwarmawan yang juga selaku Ketua Bidang Humas, Data dan Informatika Kwarcab Buleleng ini.

Ditemui dilokasi yang sama, Koordinator Dewan Juri yang juga Ketua Pusdiklat Cabang Buleleng Ketut Sumenari mengakui ketatnya persaingan antara peserta sehingga dewan juri memerlukan waktu untuk melakukan penilaian kepada peserta. Hasil peserta lomba seluruhnya sangat luar biasa dan hanya ditetapkan 36 juara untuk enam katagori lomba.

“Seluruh hadiah bagi pemenang akan diserakan Rabu 6 September nanti, serangkaian dengan kunjungan Kakwarda Bali ke Buleleng,” ujar Sumenari.

Selain itu, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng juga meraih berbagai juara yang digelar Kwartir Daerah Bali dalam rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke-60 yang juga digelar secara virtual dengan melibatkan seluruh jenjang kepramukaan termasuk pembina pramuka serta anggota pramuka yang berkebutuhan khusus.

Menurut rencana seluruh hadiah lomba baik untuk tingkat Kwarcab Buleleng dan Kwarda Bali akan diserahkan pada Rabu mendatang di Gedung Pramuka Kumarasthana Singaraja yang tentunya sesuai dengan protokol kesehatan.(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar