Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Aroma Tak Sedap Dugaan ' Politik Uang ' ,Dan Benturan Kepentingan Menyeruak Pada PILKEL Di Desa Selat









Buleleng,Intelmediabali.id.Isu dugaan money politik menyebar saat perhelatan Pemilihan Kades (Pilkel) Di Desa Selat Kecamatan Sukasada Kab. buleleng Bali.

Seperti dialami salah seorang KPPS di desa selat berinisal WS pihaknya mengaku prihatin sebab ada oknum yang ketika kegiatan pelantikan mengarahkannya untuk memilih paslon dengan nomor tertentu.

"Tentunya kami selaku KPPS keberatan jika diarahkan ke paslon tertentu, dan bahkan ia mengakui bahwa oknum tersebut menyatakan semua perangkat desa dan kpps sudah diarahkan memilih paslon nomor tertentu, " ujarnya seraya mewanti wanti untuk tidak memberi tahu siapa oknum dan nomor berapa paslon tersebut.


"Kepada masyarakat selat masyarakat antisipasi, gunakan hati nurani. Jangan sampai diimingi2 uang dan diakhir ada pengembalian dan jangan tergiur hanya karena uang dan coblos"ujar Ovong.

Sementara itu saksi lain juga menambahkan' bahkan ada yang di kasih kaos  salah satu calon dengan imbalan 200 ribu ,dengan syarat  kaosnya di pake  jualan keliling ,karena yang diberi uang itu memang berjualan ' jelas nya ke pada awak media ini kamis 28/10/21

Dibeberapa wilayah Buleleng diketahui sedang menjalankan persiapan pilkades 31 oktober mendatang.


Bahkan diiketahui secara terang terangan bahwa beredar foto salah satu pendukung paslon Pilkel memperlihatkan sejumlah uang.


Adapun masyarakat selat akhirnya buka suara agar tidak terlalu cepat membelokkan pilihan hanya karena uang,Pilkel di Desa selat sendiri diikuti oleh 3 Bakal calon .

Sepanjang berita ini ditayangkan kami masih meminta konfirmasi kepada pihak pihak terkait dengan adanya temuan ini .(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar