Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Klungkung Pimpin Apel Pembentukan Satgas Covid-19 Satpam Kabupaten Klungkung

Senin, 04 Oktober 2021 | Oktober 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-04T02:13:56Z



Klungkung,intelmediabali.id
AKBP I Made Dhanurdana,S.I.K.,M.H.,  memimpin apel pembentukan satgas Covid-19 Satuan Pengamanan (Satpam) dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klungkung. apel dilaksanakan di halaman Polres Klungkung, Senin (04/10/2021).

Dalam kegiatan apel pembentukan satgas Covid-19 Satuan Pengamanan (Satpam) di hadiri oleh Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa,S.I.P.,M.M., Danramil 1610-01/Klungkung. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Klungkung Made Widiada, Kasat Pol PP Kabupaten Klungkung Putu Suarta,S.H.,Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Klungkung.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanurdana,S.I.K.,M.H.,   membacakan sambutan dari  Kapolda Bali bahwa Satuan pengamanan (Satpam) merupakan satuan atau kelompok yang bertugas memberikan rasa aman dan bertugas memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan perusahaan, kawasan atau pemukiman. satpam juga dituntut untuk mewujudkan kesadaran warga masyarakat dilingkungan tempat kerja guna penanggulangan terhadap kemungkinan timbulnya gangguan Kamtibmas.
“Selain sebagai unsur pembantu pimpinan, Satpam juga merupakan petugas unsur pembantu Polri dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan peraturan perundang-undangan, sehingga sebagai wujud sinergitas Polri dan Pam Swakarsa sesuai peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa yang merupakan wujud pemulihan profesi Satpam oleh Polri sebagai partner dalam mewujudkan harkamtibmas,” Kata Kapolres Klungkung saat membacakan amanat Dari Kapolda Bali

AKBP I Made Dhanurdana,S.I.K.,M.H.,  juga menyampaikan  dalam rangka penerapan kebijakan pemerintah bersama sama Unsur keamanan TNI-Polri, Tenaga Kesehatan dan Lapisan Masyarakat saling bahu membahu berjuang untuk memutus penyebaran covid-19 dan  Tugas Pam Swakarsa dalam hal ini Satpam sebagai perpanjangan tangan Polri dan Satpam di harapkan berperak aktif membantu Polri dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 sehingga diharapkan dapat mencegah munculnya klaster baru di lingkungan kerjanya masing-masing serta didukung dengan penggunaan aplikasi peduli lindungi.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menekankan pada saudara-saudara Satpam dalam pelaksanakan tugas kedepan sebagai satgas penanggulangan Covid-19, diantaranya,Pertama laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, tulus iklas dan penuh rasa tanggung jawab, kedua jaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan, dan ketiga tingkatkan koordinasi dengan unsur pengamanan TNI-Polri, Desa Adat dan Seluruh Stake Holder dalam melaksanakan tugas di lingkungan kerja,” tutup Kapolres Klungkung.
(IMM) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update