Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Melalui Karya Bhakti Tumbuhkan Semangat Budaya Gotong Royong

Sabtu, 16 Oktober 2021 | Oktober 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-16T02:30:08Z





Denpasar,Intelmediabali.id- Badan Pelaksana Pembinaan Mental Kodam IX/Udayana (Bintaldam IX/Udayana) bersama masyarakat bergotong royong membenahi saluran irigasi sepanjang 500 meter di wilayah Subak Pakel II, Desa Ubung Kaja, Denpasar.

Kegiatan Karya Bakti TNI Satuan Non Kowilayahan Bintaldam IX/Udayana pada Semester II TA. 2021 ini dilaksanakan bersama-sama masyarakat sekitar dalam rangka pembersihan saluran irigasi guna mencegah terjadinya banjir terlebih sudah mulainya musim penghujan. 

Selain itu, kegiatan yang juga dilakukan bersama dengan Petani Krama Subak Pakel II, Ubung Kaja ini,  untuk meningkatkan simakrama (silaturahmi) antara masyarakat dengan TNI, Pemerintah Desa termasuk dengan seluruh komponen masyarakat desa setempat, sekaligus memupuk kembali semangat, budaya gotong royong di tengah kehidupan bermasyarakat yang belakangan ini kian memudar.

Hal tersebut disampaikan Kasi Bintalidjuang Mayor Inf Made Budiasa, di sela-sela kesibukannya terkait kegiatan tersebut, Jumat (15/10/2021).

Seizin Kabintaldam IX/Udayana Letkol Inf I Gusti Ngurah Wilantara, S.E., M.A.P., pada kesempatan tersebut Mayor Budi mengatakan, kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat untuk terlibat secara langsung dalam kegiatan di desa wilayah  sekitar atau binaan diharapkan dapat mempererat simakrama dan membantu memberi solusi setiap permasalahan sosial yang ada di masyarakat serta untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan hubungan baik antara TNI, Polri, Pemerintah Desa dan komponen masyarakat lainnya, yang terjalin semakin harmonis karena dengan bersinergi, setiap permasalahan yang ada dapat lebih mudah dalam menyelesaikannya", terangnya.

Dirinya berharap, kebersamaan, keakraban  seperti ini hendaknya dapat terus dipelihara, dipertahankan bahkan ditingkatkan. TNI-Polri harus selalu bergandengan tangan bersama-sama dengan pemerintah desa serta masyarakat melakukan berbagai upaya dalam memberi solusi dan membantu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah masing-masing.(IMM)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update