Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunjungi Korban Gempa Dan Berikan Bantuan

Senin, 18 Oktober 2021 | Oktober 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-18T15:15:56Z


Karangasem.Intelmediabali.id-
Kapolres Karangasem Bersama Forkopinda Sambut Kunjungan Mentri Sosial RI Tri Rismaharini di Desa Ban Kecamatan Kubu Serahkan Bansos Pasca Gempa Bumi.


Terpantau di lokasi Mensos RI Tri Rismaharini serahkan bantuan darurat di Dusun Temakung Desa Ban, Kecamatan Kubu Karangasem, Senin 18/10/2021.

Sebagaimana di informasikan terdahulu Pasca Gempa Bumi dengan magnetudu 4,8 SR yang terjadi Sabtu lalu di Desa Ban Kecamatan Kubu Karangasem masyarakat msh diliputi rasa waswas akan adanya gempa susulan, namun.diakui oleh warga bahwa sebagian masyarakat masih trauma atas kejadian tersebut.

Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna, SH. S.I.K. M.H. MM,
saat Dikonfirmasi mengatakan, " Seperti yang rekan-rekan media saksikan dari kegiatan Sat Gas Gabungan melaksanakan trauma healing terutama kepada anak-anak agar mereka dapat melupakan kejadian yang mereka alami saat kejadian secara Psikologi rasa takut mereka hilang, "Ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres dari hasil pantauan yang dilakukan bersama satgas "memang ada warga yang perlu diungsikan karena rumahnya sudah tidak mungkin ditempati, namun dari warga tidak mau, karena mereka lebih memilih tinggal di rumah saudaranya, mengingat rata-rata warga tersebut memiliki hewan ternak terutama sapi' imbuhnya

Walaupun demikian Kapolres Karangasem dan Satgas gabungan tetap menyediakan Posko di balai Desa sampai batas waktu yang ditentukankan.(IMM)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update