Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Personel Polsek Nusa Penida Bersama Instansi Terkait Bantu Evakuasi Korban Akibat Terseret Ombak.





Klungkung,Intelmediabali.id-Seorang wisatawan yang sedang bermain di Pantai Klingking Beach, Pulau Nusa Penida, dilaporkan meninggal dunia akibat terseret ombak. Korban bernama Nur Aisyah Putri Sari, 22 tahun, warga Jalan Sutra Hasanudin 17 Desa Padang padang Kec. Sumba Opu Makasar Sulawesi Selatan serta 1 orang Guide yang mendampingi wisatawan tersebut juga ikut hilang akibat terseret ombak di Pantai Klingking Beach yang bernama Putu Suasta, 30 tahun alamat Desa Bunga Mekar kec. Nusa Penida Kab. Klungkung

"Kami menerima laporan adanya orang yang terseret ombak dari warga pada pukul 17.30 Wita, " kata Kapolsek Nusa Penida Akp I Gede Sukadana,S.H.,Minggu.(24/10/2021).

Personel Polsek Nusa Penida bersama dengan Tim BPBD Nusa Penida setelah mendapat laporan langsung menuju ke tempat kejadian perkara untuk melakukan pencarian sekaligus membantu mengevakuasi korban yang meninggal dunia akibat terseret ombak.

“Berdasarkan keterangan Ifriani (teman korban) ,Pada saat itu, mereka sedang bermain dipantai dan juga berphoto, namun tak sadar ombak tinggi sehingga menerjang korban. Guide yang mengantar wisatawan untuk mengunjungi Pantai Klingking Beach ikut membantuk menarik tangan korban,kemudian datang ombak besar sehingga Guide tournya pun ikut terseret ombak hingga kini belum di temukan sehingga kita tetap bersama dengan instansi terkait melakukan perncarian” Ujar Akp I Gede Sukadana,S.H.,

"Mereka saat kejadian melakukan wisata ke Pantai Klingking Beach  untuk melihat keindahan pantainya " tambahnya.

Hingga kini proses pencarian terhadap korban sedang dilakukan oleh tim Basarnas, Sat Pol Airud Polres Klungkung dan Masyarakat. Selain itu, keluarga korban juga ikut membantu proses pencarian di lokasi kejadian. Pencarian sendiri saat ini masih di fokuskan di sekitar pantai Klingking Beach  dan perairan laut Pulau Nusa Penida.
[25/10 11:11] Kasie Humas Polres Klungkung Baru: Polsek Klungkung Laksanakan Patroli Malam, Sampaikan Imbauan Displin Prokes

Polda Bali-Polres Klungkung , Personil Polsek Klungkung laksanakan kegiatan Patroli kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) pada wilayah hukum Polsek Klungkung dan berikan imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan secara humanis, Minggu malam (24/10/2021).

Personil Polsek Klungkung rutin lakukan kegiatan patroli malam hari di Pasar Galiran dan sekitarnya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan aktifitasnya.

Kapolsek Klungkung Kompol I Gusti Made Sudiana menuturkan, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk menjaga situasi yang aman di tengah-tengah masyarakat dan sebagai salah satu upaya agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan dan menerapkan 3M agar terhindar dari penularan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, personel Polsek Klungkung juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menerapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari supaya terhindar dari penularan virus covid-19, Kata Kompol I Gusti Made Sudiana

“Kami dari Polsek Klungkung mohon kepada semua warga masyarakat Klungkung agar tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran COVID-19,” Imbuhnya.(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar