Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Tembuku dipimpin Kapolsek, " Ngayah " Di Pura Puser Tasik Desa Bangbang.




Bangli,Intelmediabali.id-
Menjelang pelaksanaan Piodalan/Ngusabe di Pura Puser Tasik Desa adat Bangbang kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli, Personil Polsek Tembuku dipimpin Kapolsek AKP I PUTU GEDE ARDANA, S.H., melaksanakan "ngaturan ayah-ayah" (ngayah) di pura setempat sehubungan dgn kegiatan Piodalan di pura tersebut. 

" Kegiatan Ngayah untuk pertama kali dilaksanakan semenjak menjabat sebagai Kapolsek Tembuku dan akan kami jadikan tradisi rutin di pura lainya " Ungkap Kapolsek Tembuku. 

Kapolsek berharap, melalui kegiatan yang tulus iklas ini, Ida Bhatara  yg berstana di pura puser tasik senantiasa memberikan tuntunan sehingga situasi Kamtibnas di wilayah Tembuku  dapat tetap terjaga. 

“Hari ini Rabu 20/10/2021 , kami berbaur bersama masyarakat ngaturang ayah bersama. Tentu ini kebersamaan yang sangat indah, dimana antara Polri dan masyarakat berbaur menjadi satu. Mudah-mudahan dengan yadnya yang tulus, Ida Bhatara selalu memberikan keselamatan dan kesejahteraan untuk semua,” katanya.

Hasil pantauan, nampak juga Bupati Bangli SANG NYOMAN SEDANA ARTA, S. E., Wakil Bupati Bangli I WAYAN DIAR, S. St. Par., Ketua DPRD Kab. Bangli Dan Anggota DPRD Kab. Bangli I MADE KARTIKA berbaur dgn masyarakat ngsturang ayah membuat sesajen (Bhakti). 

Selesai Ngayah dilanjutkan dengan Sembahyang bersama dan tradisi Megibung (makan bersama) bersama masyarakat dan diakhiri foto bersama. 

Seperti diketahui, Pura Puser Tasik yang terletak di Desa Bangbang Kecamatan Tembuku, Bangli merupakan salah satu pura panyungsungan jagat. Pembangunannya dilakukan pada zaman pemerintahan Raja Masula Masuli pada Icaka 1100 atau tahun 1278 Masehi.(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar