Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

MDA Bali Melalui Dinas Pemajuan Masyarakat Bali Gelontorkan Bantuan Paket Sembako Di Penarukan .





Buleleng,Intelmediabali.id-
Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat menyambut hari raya dan terdampak Covid-19 MDA Propinsi Bali memberikan bantuan sembako melalui kordinasi  Prajuru Bendesa Adat Penarukan  I Ketut Suberata SH MH untuk 6 Banjar .

Dari informasi yang dihimpun team media Desa Adat Penarukan terdiri dari 6 Banjar Adat yaitu 
Banjar Adat Penarukan Desa; Banjar Adat Ketewel,Banjar adat Penarungan; Banjar adat  Sidayu Banjar adat  Satria dan terakhir Banjar adat Jinangdalem


Pembagian sembako tersebut dilaksanakan dibeberapa tempat diantaranya di Pura Puseh Desa Adat Penarukan Jumat (19/11) dan dilanjutkan ditempat lain 


Ditemui disela sela kegiatan Prajuru Bendesa Desa Adat Penarukan I Ketut Suberata SH.MH.menjelaskan ' Pembagian bantuan sembako ini bantuan dari Dinas Pemajuan Masyarakat Adat Bali ,dengan total pembagian 95 Bingkisan sembako Senilai   Rp 125 Ribu. yang isinya  Beras 10 Kg ,I Kilo minyak goreng ,gula pasir 1Kg dan masker ,untuk 6 Banjar  ' Jelas Pensiunan Pegawai Pemda Jembrana ini .

Antusiame warga membludak di lokasi pembagian karena minimnya sosialisasi dan permasalahan intern dualisme kepemimpinan  Bendesa Adat Desa Penarukan hal tersebut disayangkan beberapa warga yang kecewa ,salah satu warga yang di mintai keterangan menuturkan kepada awak media  'Tidak ada info pak ,baru hari ini kami tahu ,seperti saya tidak mendapat bantuan karena tidak terdaftar " Ucap Nara sumber yang mewanti wanti namanya tidak di sebutkan .

Dari penelusuran team media di lapangan keterlambatan pembagian sembako ini karena minimnya informasi ke masyarakat bahkan ada beberapa Banjar yang menolak bantuan sembako ini padahal jela bantuan ini dari MDA Propinsi Bali melalui Dinas Pemajuan Masayarakat Adat .

Sementara itu Prajuru Bendesa Adat Penarukan  I Ketut Suberata menambahkan" Target penyerahan adalah sebelum Kuningan ,dimulai dari Jero mangku dan Krama desa yang berhak cuma ada kendala sedikit " imbuhnya 

'Sasaran bantuan adalah masyarakat yang terdampak lcovid  ,dan harapan kami bantuan ini bisa bermanfaat bagi  Krama yang membutuhkan " Pungkas I Ketut Suberata .

Salah satu warga yang mendapat atensi bantuan menyampaikan terima kasih kepada dinas pemajuan masyarakat adat dan MDA Bali atas langkah dan kepedulian kepada Krama desa adat Penarukan .

Sepanjang berita ini kami ditayangkan kami masih meminta konfirmasi kepada pihak pihak terkait .(IMM)




Posting Komentar

0 Komentar