Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

The 58th International Association of Women Police, di NTT dibuka Langsung Oleh Kapolri.




NTT,Intelmediabali.id- Kapolri (Kepala kepolisian Republik Indonesia), Jenderal Polisi Listyo Sigit secara resmi hari ini membuka The 58th International Association of Women Police (IAWP) di Hotel Meruorah, Labuhan Bajo, NTT, Minggu, (7/11/2021).


Acara itu juga dihadiri juga oleh Ibu Asuh Polwan RI, Ny.Juliati Sigit Prabowo beserta pejabat utama Mabes Polri, perwakilan aparat penegak hukum dari negara sahabat, Polwan dari mancanegara, dan Polwan RI dari sabang sampai Merauke.

The 58th International Association of Women Police merupakan konferensi IAWP pertama dengan konsep Hybrid yang dapat di hadiri oleh peserta baik melalui platform online maupun offline.

Dengan jumlah peserta yang mengikuti konferensi IAWP sebanyak 980 peserta, baik peserta dari internasional berjumlah 39 peserta yang terdiri dari 12 negara dan 2 organisasi internasional, sementara peserta dari Indonesia diikuti oleh 407 peserta, dengan mengikuti ketentuan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Selain itu dihadiri secara online oleh peserta internasional sebanyak 235 peserta yang terdiri dari 39 negara dan dari Indonesia sebanyak 299 peserta.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tanjung, Kompol Rosana Albertina Labobar yang merupakan salah satu Polwan RI di jajaran Polres Metro Jakarta Barat yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, sebelum acara pembukaan atau Opening Ceremony The 58th IAWP yang dibuka langsung oleh kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.

"Telah Dilaksanakan Parade Of Nations yang merupakan rangkaian kegiatan International Association of Women Police (IAWP) yang melibatkan dari 12 polwan mancanegara,” ujar Kompol Rosana Albertina Labobar yang akrab disapa dengan sebutan Ocha, Minggu, (7/11/2021).

Dalam Parade tersebut para polwan mancanegara menggunakan pakaian seragam kebesaran yang berlaku di masing-masing negara tak terkecuali dari polwan Republik Indonesia juga turut menggunakan berbagai varian seragam yang berlaku di kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sedangkan tema yang di angkat dalam konferensi IAWP tahun ini adalah “Women at The Center Stage of Policing,” dengan 5 (lima) sub-thema meliputi: Women, Peace and Security, Women and Leadership, Police Women and Their Challenges, The Role of Women in Policing, Science, Technology and Policing, Current Issues on Transnational Crimes.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat manggarai barat khususnya Labuan Bajo, beberapa komentar positif diekspresikan termasuk keterlibatan beberapa element masyarakat dalam Parade of Nations untuk mempromosikan budaya setempat yang di tampilkan dalam Busana Tradisional NTT.

Dinilai acara ini juga dapat dijadikan sebagai media promosi potensi wisata labuan bajo, potensi budaya, dan potensi ekonomi Kawasan melalui pemberdayaan UMKM.

Selanjutnya, program terpenting dari konferensi ini adalah Training Sessions dimana terdapat 6 keynote meliputi Mendagri, Under Secretary General for Peace Operations dan 4 diantaranya adalah inspiring female leader dari tanah air seperti Menkeu, Menlu, Wamenparekraf, dan Wakapolda Kalimantan Tengah. Selain itu terdapat 65 pembicara yang akan berbagi keahlian, pengetahuan, pengalaman dan best practice untuk meningkatkan dan mencerahkan. (IMM)

Posting Komentar

0 Komentar