Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bhabinkamtibmas Desa Siangan pembinaan warga difabel melalui inovasi "GEMPITA"

Sabtu, 04 Desember 2021 | Desember 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-04T08:42:28Z




Gianyar,Intelmediabali.id - Bhabinkamtibmas Desa Siangan Polsek Gianyar Aiptu I Kadek Sumerta dalam Inovasi " GEMPITA " memberikan pembinaan kepada Warga Difabel yang tergabung di Komunitas Happy Heart Tour Desa Siangan, bertempat di Yayasan Bhakti Senang hati Desa Siangan kecamatan Gianyar, Sabtu (4/12) pagi.

Inovasi "GEMPITA" merupakan upaya Bhabinkamtibmas Desa Siangan untuk mewujudkan manusia yang beriman dan berakhlak, mengembangkan potensi yang ada menuju kemakmuran dan mendidik menuju kemandirian.

"GEMPITA" kepanjangan dari "Gerakan Membangun sedangkan Profitabel artinya Mewujudkan Desa yang subur, makmur dan sejahtera serta beriman artinya masyarakat yang beragama dan berkeyakinan kepada Tuhan dengan Ketepatan hati, keteguhan dan keseimbangan batin untuk selalu mengamalkan ajarannya dan menjauhi larangannya.

Tangguh yaitu membangun Desa Tangguh Ekonomi, Tangguh Kesehatan, Tangguh Keamanan sehingga tercipta tangguh dalam kemandirian dan Atraktif artinya Desa yang memiliki Daya tarik dan menyenangkan.

Salah satu kegiatan Inovasi" GEMPITA "  yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Siangan ialah memberikan pembinaan kepada warga difabel yang tergabung dalam komunitas Happy Heart Tour tentang imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Disampaikan pula prihal UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan jalan. dimana di tekankan disini agar warga difabel yang membawa kendaraan roda tiga wajib mentaati peraturan Lalulintas dan bijaksana di jalan raya untuk selalu menjaga keselamatan.

Beberapa hal yang perlu di siapkan sebelum berkendara di antara memeriksa kendaraan sebelum berangkat, mengecek kondisi tubuh, jika dalam kondisi kurang sehat lebih baik tidak berkendara, memeriksa surat-surat kendaraan dan berdoa sebelum berangkat agar di berikan keselamatan oleh Tuhan.

Tujuan Pembinaan kepada warga difabel agar selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan Covid-19, terciptanya kemandirian pada diri mereka dan memberikan pengetahuan tentang tata cara berkendara yang benar sehingga semua orang selamat sampai tujuan.(Imam Heru)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update