Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dokkes Polres Tabanan Lakukan Vaksinasi Di Hari Kedua Di SD Sarawati Tabanan 219 Tervaksinasi

Sabtu, 18 Desember 2021 | Desember 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-17T20:13:09Z








Tabanan,intelmediabali.id-
Percepatan vaksinasi di Kabupaten Tabanan terus digenjot, Polres Tabanan dengan menurunkan Tim Dokkes yang dipimpin Ipda dr Ayu Widya Utami. Seperti pada hari Jumat tanggal 17 Desember 2021 mulai pukul 09.30 sampai dengan 14.30 Wita personil Dokkes Polres Tabanan melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6 - 11 tahun telah memasuki hari ke dua di SD Saraswati Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos menyampaikan bahwa pelaksanaan Gerai Vaksin TNI - POLRI Polres Tabanan yang diselenggarakan saat ini ini adalah sesuai dengan arahan Presiden RI dan petunjuk pimpinan Polri untuk menggencarkan vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun. Disamping anak anak masyarakat umumpun disarankan untuk segera melakukan vaksinasi, guna terbentuknya herd immunity. Sebagai wujud kepedulian sosial Gerai Vaksin ini juga merupakan rangkaian kegiatan dari Alumni Akabri 2001 " Dwipa Arya"  20 tahun Pengabdian kepada Negeri. Gerai Vaksin ini berlangsung berkat Sinergitas TNI - POLRI, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah sakit, Puskesmas dan instansi terkait lainnya. 
Ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Tim Dokkes Polres Tabanan yang ditugaskan saat ini sebanyak 13 orang dengan rincian 7 bertindak sebagai Vaksinator 6 orang sebagai operator.
Dari 221 peserta yang teregisterasi 219 tervaksinasi,  dengan rincian 217 tervaksinasi tahap I dan 2 orang tahap II. Sedangkan tertunda 2 orang karena alasan kesehatan. Untuk Dosis 1 tervaksinasi sebanyak 200 usia 6 - 11 tahun, usia 12 - 17 tahun sebanyak 14 orang dan masyarakat umum sebanyak 3 orang. Sedangkan untuk Dosis 2 tervaksinasi 2 orang dari masyarakat umum. Vaksin yang digunakan adalah jenis Vaksin Sinovac. Kata Kasi Humas Polres Tabanan.

Kasi Humas Polres Tabanan tetap menghimbau masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terlebih lagi dalam rangka menyambut hari raya Natal tanggal 25 Desember 2021 dan tahun baru 1 Januari 2022. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Tutup Kasi Humas Polres Tabanan.
(Imam)

×
Berita Terbaru Update