Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Bangli diwakili Kapolsek Kintamani menghadiri Peringatan Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita Persatuan

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T05:58:14Z




Bangli,Intelmediabali.id-
Bertempat  di Museum Gunung Api Batur, Ds. Batur Tengah, Kec. Kintamani,  Kapolsek Kintamani  AKP Benyamin Nikijuluw, S.H.,M.H, mewakili Kapolres Bangli menghadiri kegiatan Peringatan Hari Ibu ke - 93 dirangkaikan dengan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke - 22 tingkat Kab. Bangli Tahun 2021,  21/12/2021.

Acara dengan seminar bertema "Perempuan Indonesia Berdaya untuk Pemulihan Ekonomi Bangsa" yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Bangli bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Kab. Bangli.

Peringatan hari Ibu ini dihadiri Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, SST, Par,  Ketua tim penggerak PKK Kab. Bangli Sari Asih Sedana Arta, Ketua WHDI Kab. Bangli Suciati Diar, Sekda Kab. Bangli Ir. Ida Bagus Giri Putra, MM,  Ketua Dharma Wanita Kab. Bangli;
g. Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P, Ketua Pengadilan Negeri Bangli Redite Ika Septina, SH., MH, Ketua DPRD Kab. Bangli I Ketut Suastika, SH, Ketua Persit Kartika Candra Kirana cab. XXXIX Kodim 1626/Bangli, Ketua Bhayangkari Polres Bangli, Pimpinan OPD Kab. Bangli beserta istri, Ketua Organisasi wanita di Kab. Bangl, Para Camat se Kab. Bangli bersama Ketua tim penggerak PKK Kecamatan, Anggota Dharma Wanita Persatuan Kab. Bangli yang berjumlah sekitar 50 orang.
Kegiatan diawali dengan Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Dharma Wanita, Mars Hari Ibu dan dilanjutkan Doa, Laporan ketua panitia, Pembacaan sejarah singkat Hari Ibu, Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang dibacakan oleh Bupati Bangli yang isinya : 

1) Hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan hasil dari Kongres wanita pada tanggal 22 Desember 1928, peringatan hari Ibu merupakan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia lebih berdaya. 

2) UUD 1945 menjamin kesetaraan antara laki2 dan perempuan Indonesia. 

3) Dalam kultur masyarakat, kadang masih ada saja pola pikir patriarki. Perempuan dipandang lebih cocok mengikuti laki-laki di belakang saja. Dalam rangka pelaksanaan Peringatan Hari Ibu ke - 93 yang dikaitkan dengan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke - 22 Tahun 2021 mengingatkan para perempuan untuk mengambil bagian bagaimana hal strategis bisa dilakukan di lingkungan tugas dan bagaimana mendedikasikan diri di lingkungan masing-masing.

4) Pada momentum Hari Ibu ini bagian penting untuk kembali mengajak saudara-saudara kita yang mungkin masih tertinggal, yang mungkin masih tidak mendapatkan kesempatan yang baik, mereka belum mendapatkan kesempatan pelayanan kesehatan yang baik, mereka kemudian tidak bisa mengakses peluang kerja yang baik. Dalam peringatan Hari Ibu ke-93 dan HUT Dharma Wanita Persatuan di masa pandemi Covid-19. Di era pandemi Covid-19 ini peran wanita sangat strategis tidak hanya membentuk karakter keluarga melalui pola asuh yang dilakukan namun seorang wanita sangat membantu membangun kesadaran keluarga untuk komitmen dengan protokol kesehatan serta cinta kasihnya pada anak dan suami.(Imam)

×
Berita Terbaru Update