Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Tabanan Hadiri Pembukaan Gerakan Literasi Demokrasi Di SMA Negeri 1 Marga

Kamis, 09 Desember 2021 | Desember 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-09T10:52:26Z


Tabanan,Intelmediabali.id-
Dalam rangka Pendidikan Demokrasi bagi siswa di SMA Negeri 1 Marga, Kabupaten Tabanan, KPU Kabupaten Tabanan menyelenggarakan Literasi Demokrasi yang bekerjasama dengan SMA Negeri 1 Marga, pada hari Kamis tanggal 9 Desember 2021 pukul 09.10  wita bertempat di Ruang Pertemuan SMA N 1 Marga.
Pelaksanaan kegiatan  di pimpin oleh Kepala Sekolah SMAN I Marga, diikuti oleh para siswa/siswi SMA Negeri 1 Marga.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Kapolres Tabanan Akbp Ranefli Dian Candra,S.I.K.,M.H , perwakilan Kodim 1619 Tabanan., Ketua KPU Kabupaten Tabanan I Gede Weda Subawa, S E, M.M., Kabag Kesbangpol Kabupaten Tabanan I Wayan Sarba , Kepala dinas perpustakaan dan Arsif Kabupaten Tabanan  Dewa Ayu Sri Budiarti , 
Ketua MKKS SMA dan SMK Kabupaten Tabanan dan Kepala dinas Kominfo Kabupaten Tabanan.

Kapolres Tabanan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang sangat Positif dalam membentuk karakter kemandirian Siswa. Juga merupakan hal sangat penting bagi siswa siswi dalam menentukan nasib Bangsa  kedepan.
Diharapkan oleh Kapolres Tabanan  para Siswa siswi agar dalam kesempatan memilih Calon wakil rakyat  agar selektif dan pintar memilih wakil Rakyat., Kedepan para siswa siswi akan memiliki kesempatan memilih Pemimpin Bangsa, jangan tergiur akan imbalan , iming - iming sesuatu yang nantinya akan merusak dan merugikan kita semua. Kami juga berharap  para Siswa siswi untuk berperan dalam menjaga keutuhan Demokrat dan keamanan dalam kehidupan di Masyarakat. Di samping hal tersebut pada pasca pandemi covid19 agar tetap menggaungkan disiplin Prokes ( Protokol Kesehatan ) guna mencegah penyebaran covid19 varian baru. Selamat berlatih dalam berdemokrasi dan belajar dengan rajin atas bimbingan para guru, semoga menjadi anak anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa di masa depan. Ungkap Kapolres Tabanan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 mengatakan bahwa Gerakan diawali dari adanya gerakan merdeka belajar yang dilaksanakan di tiap-tiap sekolah dengan harapan memaksimalkan motivasi bagi siswa siswi.  Hal ini dilakukan untuk memacu siswa dalam menimba ilmu dan membangun karakter bagi siswa siswi. Di SMAN 1 Marga Kepengurusan Gerakan Literasi Demokrasi telah dibentuk dan sudah berjalan.
Kata Kepala Sekolah.

Kabag Kesbangpol Kabupaten Tabanan menyampaikan bahwa Dalam kehidupan bermasyarakat kita selalu menjunjung prinsip berdemokrasi, dengan menjunjung tinggi Nilai-nilai Pancasila. Menghargai Hak Azasi Manusia baik hak diri sendiri maupun Hak orang lain.Kebebasan Pers untuk memantau kebijakan maupun pelaksanaan Demokrasi. Dalam kehidupan sehari-hari kita memiliki Hak Azasi dan Kebebasan ber Demokrasi namun semua itu harus berlandaskan dengan Pancasila dan UUD 45. Pada dasarnya kita harus menjunjung tinggi Prinsip Demokrasi dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah-tengah masyarakat. Kata Kabag Kesbangpol.

Ketua KPU Kabupaten Tabanan mengatakan bahwa kegiatan Literasi Demokrasi ini bertujuan untuk membentuk karakter Insani Anak-anak muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta berpegang teguh pada prinsip Demokrasi. Kami mengharapkan kegiatan seperti ini agar dilaksanakan secara berkesinambungan dan di laksanakan sebagai program di Sekolah. Semoga apa yang telah dilakukan SMA Negeri 1 Marga bisa memotivasi sekolah lainnya, untuk pembinaan dan pembelajaran bagi generasi muda Bangsa. Ungkap ketua KPU Kabupaten Tabanan.(Imam Heru)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update