Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polda Bali Sukses Amankan Penyelenggaraan Bali Democracy Forum ke-14

Kamis, 09 Desember 2021 | Desember 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-09T14:30:02Z




Denpasar,Intelmediabali.id-
Bali Democracy Forum (BDF) adalah forum kerja sama tahunan negara-negara demokrasi di Asia yang diadakan setiap bulan Desember di Bali, Indonesia. Forum ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas demokrasi dan institusi demokrasi melalui diskusi antar-negara.



Bali Democracy Forum (BDF) ke-14 yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri RI pada 9 Desember 2021 di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Badung dan membahas dampak pandemi terhadap kemanusiaan bisa dikatakan sukses.

Suksesnya penyelenggaraan event ini tidak terlepas dari pengamanan yang dilakukan oleh Polda Bali dengan menggelar operasi kepolisian dengan sandi “Operasi Gapura Agung IV-2021”. Operasi yang digelar tanggal 9 Desember 2021 itu melibatkan 114 personel Polri.

Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H. selaku Karendalopspam mengatakan, Ops Gapura Agung IV-2021 ini khusus untuk mengamankan Bali Democracy Forum ke-14. 

“Operasi ini mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan kegiatan preemtif, intelijen, penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” Kata Karo Ops, Kamis (9/12).

Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polda Bali yang sudah bertugas dengan penuh tanggung jawab selama kegiatan Bali Democracy Forum ini digelar. 

“Seluruh satuan tugas bekerjasama dengan baik, bersinergi dan saling koordinasi untuk menciptakan situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

“Terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan digelarnya kegiatan ini bisa meningkatkan citra Indonesia di kalangan masyarakat Internasional khususnya didalam upaya pengembangan demokrasi di kawasan Asia dan Pasifik,” tutupnya.(Imam Heru)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update