Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Penyebaran Omicron, Kapolres Jembrana Gelar Apel KRYD

Jumat, 21 Januari 2022 | Januari 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-21T06:04:06Z




Jembrana,Intelmediabali.id- Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Jembrana telah dilaksanakan Apel Kesiapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), bertindak selaku pimpinan Apel Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.H. dan selaku Komandan Apel Kasat Samapta Polres Jembrana AKP I Wayan Sukrawan, S.AP. Jumat (21/1).

Hadir dalam kegiatan Waka Polres Jembrana, PJU Polres Jembrana, Para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana, dan personel yang terlibat KRYD dengan jumlah keseluruhan yang hadir kurang lebih 80 orang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Jembrana mengatakan bahwa Apel KRYD ini adalah kesiapan dalam mencegah penyebaran Covid-19 varian baru yang tidak menutup kemungkinan akan menyebar di Indonesia khususnya di Bali sehingga untuk antisipasi kita melaksanakan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan melalui operasi yustisi.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, adanya varian baru memang sudah ada tersebar di Jawa dimana varian baru kasusnya tidak menonjol karena kita sudah melaksanakan vaksin baik 1 maupun 2 dan booster. "Berdasarkan hasil penelitian beberapa kasus dimana virus varian baru ini menyerang tenggorokan dan tidak sampai ke paru-paru tanpa ada gejala," terangnya.

Berdasarkan vicon Mentri Kesehatan lonjakan omicron sangat cepat untuk menular dan berkembang sehingga tetap terapkan prokes. Beberapa wilayah masih kurang kesadaran masyarakat dalam penerapan prokes terutama penggunaan masker.

"Perkembangan virus omicron ini kita antisipasi lebih awal bekerja sama dengan instansi terkait. Jangan ada yang menutupi data yang terpapar sehingga tracing dilaksanakan dengan baik dan diharapakan tracer agar dimaksimalkan," jelas Kapolres.

Diperkirakan awal Pebruari sampai awal bulan Maret adalah puncak penyebaran virus omicron sehingga kita maksimalkan pencegahan lebih awal.

Kapolres juga menerangkan bahwa personel kita di Polsek Mendoyo ada beberapa yang terpapar namun sudah bisa ditangani dengan baik dan sudah ada beberapa personel bisa bergabung melaksanakan tugas.

"Terkait besuk tahanan jangan ada lagi kelonggaran apa bila tidak boleh dibesuk jangan ada lagi tawar-menawar, dimana ini bertujuan untuk antisipasi penyebaran Covid," tegasnya.

Terakhir Kapolres menekankan, rekan-rekan yang tidak tersprint KRYD bukan berarti tidak ikut dalam pencegahan namun kita bisa memberikan arahan kepada keluarga dan kerabat terdekat.

"Ini penting dan perlu dilakukan, jadwalkan pelaksanaan sterillisasi di lingkungan kerja Polres Jembrana," tutup Pamen melati dua asal Gianyar itu.(Hms Jbr)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update