Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ini yang Dibahas Kapolres Jembrana Bersama Ketua Bawaslu Saat Audensinya di Ruang Kerja Kapolres

Rabu, 26 Januari 2022 | Januari 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-26T06:54:57Z








Jembrana,intelmediabali.id-
 Rabu (26/1) pukul 11.00 Wita, bertempat di Ruang Kerja Kapolres Jembrana telah dilaksanakan Kunjungan/Audensi dari Ketua Bawaslu (Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa) Kab. Jembrana Pande Made Ady Muliawan, S.T. diterima langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., yang didampingi Kabag Ops, Kasat Reskrim, dan Plh. Kasat Intelkam Polres Jembrana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota Bawaslu Kab. Jembrana divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Data Informasi Ni Made Wartini, Anggota Bawaslu Kabupaten Jembrana divisi Hukum dan Penindakan Pelangaran I Nyoman Westra, S.E.,  Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab. Jembrana Ana Maulidah Awaliyah, S.Sos., dan Staf Humas Bawaslu Gufron Rianto.

Pada kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Kab. Jembrana mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Jembrana karena telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan kami di Polres Jembrana dan mohon maaf kami baru bisa berkunjung/Audensi dengan Bapak Kapolres. Kemudian Ketua Bawaslu memperkenalkan diri selaku Ketua dan 2 anggota Bawaslu serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab. Jembrana.

"Maksud dan tujuan kunjungan kami adalah untuk berkoordinasi berkenaan dengan tugas-tugas pelaksanaan pengawasan menjelang tahapan Pemilu/Pemilihan Serentak Tahun 2024, sesuai Tugas, Wewenang, dan Kewajiban Pengawas Pemilu Berdasarkan amanat Undang - Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum," kata Ketua Bawaslu Pande Made Ady Muliawan, S.T.

Ketua Bawaslu Ady Muliawan berharap untuk kelancaran dan keamanan dalam tahapan Pemilu/Pemilihan Serentak Tahun 2024 kami mengharapkan dukungan dan bantuan dari pihak kepolisian.

Ady Muliawan ini menyampaikan untuk penyelenggaraan pemungutan suara Pemilihan Umum Serentak (untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta Anggota DPD RI) diaksanakan pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024. Pemungutan suara serentak nasional dalam pemihhan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 November 2024.

"Selama ini koordinasi dan kerjasama Bawaslu dengan Polri khusus Polres Jembrana sudah berjalan dengan baik, untuk kedepan kami akan mangajukan surat permohonan bantuan personil Polri untuk bergabung dalam Sentra Gakkumdu untuk menangani kasus sengketa Pemilu," kata Ketua Bawaslu Ady Muliawan.

"Semoga dari pelaksanaan tahapan Pemilu/Pemilihan Serentak Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman," harapnya.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. mengklaim bahwa kami dari kepolisian akan selalu bekerjasama dan membantu Bawaslu Kab. Jembrana sehingga dalam tahapan Pemilu/Pemilihan Serentak Tahun 2024 dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

Kapolres juga mengatakan terkait dengan pengajuan anggaran dari tahapan Pemilu/Pemilihan Serentak Tahun 2024 kami dari polres Jembrana sudah merencanakan dan mengajukan Anggaran ke tingkat Polda.

"Untuk ploting pengaman setiap tahapan Pemilu kami sudah memerintahkan Kabag Ops Polres Jembrana untuk mulai mempersiapkan rencana baik dari personil maupun anggaran yang arus disiapkan," sambungnya.

Apabila ada rapat atau koordinasi kami siap hadir dan kami harapkan dari Bawaslu dapat membantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat sehingga kegiatan tahapan Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Bila perlu adakan pelatihan dari penyidik Polri dan Bawaslu didalam menangani sengketa Pemilu/Pemilihan Serentak Tahun 2024," jelas Kapolres.

(Hms Jbr)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update