Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Masyarakat Tiga Desa Usulkan Pos Goris Ditambahi Personel Polri Yang Memadai.

Rabu, 26 Januari 2022 | Januari 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-26T06:58:30Z








Buleleng,intelmediabali.id-
Kegiatan simekrama Kapolres Buleleng AKBP Andrian P, S.I.K., S.H., M.Si., yang dilaksanakan pada hari ini Rabo (26/1/2022) dilaksanakan di Gedung Olah Raga Desa Pejarakan Kecamantan Gerokgak mendapatkan antusias dari tiga masyarakat yang hadir. 

Simekrama kali ini yang dilaksanakan di Desa Pejarakan dihadiri oleh masyarakat dari tiga desa diantaranya dari Desa Sumberkima, Desa Pejarakan dan Desa Sumberkelampok dari unsur Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pecalang, Linmas dan tokoh Pemuda dan Pelajar serta perwakilan masing-masing  lima orang anak yatim piatu  dari ketiga desa tersebut.

Selain itu juga, ikut hadir selain pejabat utama Polres Buleleng, diantaranya Forkompincam Gerokgak, dan perbekel dari masing-masing desa yaitu perbekel Desa Sumberkima, Perbekel Desa Sumberkelampok dan Perbekel Desa Pejarakan.

Sebelumnya Camat Gerokgak Made Djoartawan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolres Buleleng yang sudah bersedia hadir dalam kegiatan simekrama dengan masyarakat dari ketiga desa yang hadir,ucapnya.

“harapan yang diinginkan untuk selalu dilakukan kerjasama yang baik antara masyarakat dinas dan masyarakat adat dengan pihak Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Gerokgak, yang selama ini sudah terjalin dengan baik untuk dipertahankan “, tambahnya.

Disisi lain Kapolres Buleleng menyampaikan bahwa simekrama yang dilakukan ini adalah untuk menjalin hubungan dalam “harkamtibmas” (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) diwilayah kabupaten Buleleng khususnya di wilayah kecamatan Gerokgak.

Ada beberapa hal yang  ditekankan Kapolres Buleleng dalam simekrama diantaranya,  pertama; dalam penggunaan media sosial maupun media on line dalam penyampaian pendapat dan atau melakukan kritik kepada siapapun untuk mengedepankan nilai atau norma-norma yang positif sehingga tidak terjadi pelanggararan dalam ber-media sosial, jauhi berita hoax dan bila melakukan penyebaran berita (share ) agar di saring dulu sebelum di share sehingga berita hoax tidak menyesatkan masyarakat lain atau pengguna media sosial lainnya. Bila anak-anak menggunakan Hanphone agar oarng tua iktu mengawasinya sehingga anak tidak salah dalam memilih konten yang dilihatnya. 
Kedua; Terkait dengan Narkoba, diharapkan partisipasi masyarakat untuk segera menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian untuk segera ditindak lanjuti sehingga nantinya tidak sampai tersebar dilingkungan kita maupun dikeluarga kita, ketiga; masyarakat diharapkan untuk tertib berlalu lintas, ke-empat; untuk tetap mematuhi prokes covid 19 karena situasi sekarang masih situasi pandemic covid 19, kelima; untuk melaksanakan vaksin covid 19 minimal 2 kali dan diharapkan untuk melaksanakan booster (vaksin ke-3) karena masih adanya virus covid 19 dan parian baru omicron, ke-enam; Polres Buleleng telah menyediakan saluran informasi dengan menyediakan call center dengan telphone 110, nomor telphone SPKT 0362-22510 dan nomor telphone WhatsApp 081353009987.

Disaat simekrama beberapa masyarakat mengusulkan kepada Kapolres Buleleng untuk Pos Pol Goris yang ada di Pejarakan untuk ditempatkan personel yang lebih dengan maksud dan tujuan untuk dapat melayani masyarakat yang melaporakn kehilangan KTP dan kehilangan barang lainnya yang bukan karena tindakan criminal dapat dilaporkan di Pos Pol dan tidak ke Polsek Gerokgak yang jaraknya cukup jauh, apalagi saat ada kejadian kecelakaan lalu lintas terkadang penanganan awal hanya ditangani oleh bhabinkamtibas karena jrak Polsek dengan TKP kecelakaan sangat jauh, pinta masyarakat.

Dengan sikap Kapolres Buleleng memberikan tanggapan usulan masyarakat yang disasmpaikan, “ dalam waktu singkat akan ditempatkan personel lalu lintas di Pos Pol Goris atau setidak-tidak personel yang memahami terhadap penanganan laka lantas, tegas Kapolres. 

Kemudian diakhir acara simekrama, Kapolres Buleleng memberikan tali kasih kepada 15 anak yaitim piatu yang berasal dari ketiga desa tersebut, pemberian tali kasih ini berupa sembako, “ semoga sembako yang diberikan ini bermanfaat bagi penerima”, tutup Kapolres.(imam)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update