Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolsek Tabanan Pimpin Pengamanan Pengabenan Dengan Tetap Terapkan Prokes

Selasa, 25 Januari 2022 | Januari 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-25T09:35:27Z


Tabanan,Intelmediabali.id-
Untuk kelancaran pelaksanaan upacara ngaben yang berlangsung di Grya Daha Bedha, Desa Bongan Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan. Dan demi pelayanan keamanan bagi masyarakat Polsek Tabanan yang dipimpin Kapolsek melakukan pengamanan terhadap kegiatan dimaksud. Upacara ngaben berlangsung pada hari Selasa tanggal 25 Januari 2022  pukul 08.00 wita.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa " Dalam kegiatan Upacara pengabenan yang diselenggarakan oleh keluarga Griya Daha Bedha ini, kami dari Polsek Tabanan selaku Pelindung pengayom dan pelayan masyarakat berkewajiban melakukan pengamanan. Upacara Ida nak Lingsir I Gede Putu Subawa dari griya Daha Bedha ini adalah merupakan Sulinggih dari Keluarga Bujangga Wisnawa , dimana saat upacara pengabenan juga disertai dengan beberapa pengiring dari luar keluarga griya, sehingga peserta upacara berpotensi terjadinya kerumunan. Untuk itu kami dalam pengamanan ini menugaskan semua fungsi dan staf dari Polsek Tabanan. Pengaturan arus lalu lintas pun telah kami atur sedemikian rupa sehingga kepentingan masyarakat lainnya tidak merasa terganggu." Kata Kapolsek Tabanan.

Lebih lanjut Kapolsek Tabanan menjelaskan bahwa " Untuk mencegah terjadinya penyebaran covid19 varian baru omicron, pelaksanaan upacara ngaben tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang mana para peserta sebelum memasuki area upacara harus mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan panitia. Mengukur suhu tubuh dan memakai masker. Tidak ketinggalan juga panitia telah memberikan himbauan tertulis bagi para peserta untuk tetap Prokes. Pengawasan pelaksanaan Prokes kami berkomitmen dengan TNI Koramil  Tabanan dan Pecalang , agar setiap peserta tidak ada yang melakukan pelanggaran-pelanggaran Prokes. Mari kita semua untuk selalu waspada terhadap penyebaran covid19 varian baru, dengan tetap disiplin Prokes. Ucap Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H. , selesai upacara ngaben hari Selasa tanggal 25/1/2022 siang.(Hms/Imam)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update