Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodiklat TNI AL Laksanakan Vaksinasi Boster

Senin, 24 Januari 2022 | Januari 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-24T11:20:37Z


Surabaya,Intelmediabali.id-
Upaya menghambat laju penularan Virus Covid-19, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan vaksinasi boster dengan vaksin jenis Pfizer,  penerima vaksin  sebelumnya sudah divaksin primer (dosis 1 dan 2). Vaksinasi yang dilaksanakan di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal Bumimoro Surabaya, ini diikuti juga Komadan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan   para pejabat Utama Kodiklatal, Senin, (24/1/2022).


Pelaksanaan vaksin boster di Kodiklatal ini direncanakan selama 5 hari dan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan  menjaga jarak. Sebelum divaksin  para peserta melaksanakan swab terlebih dahulu. Penerima vaksin boster ini terlebih dulu sudah melaksanakan Vaksin Primer (dosis 1 dan 2)  minimal 6 bulan  dengan menunjukkan sertifikat dosis 2.

Agar pelaksanaan Vaksinasi berjalan tertib, tim Satgas Penanggulangan Covid 19 Kodiklatal membagi dalam beberapa gelombang. Untuk hari pertama diperuntukkan bagi Pejabat Utama Kodiklatal Komandan Puslat hingga prajurit Kodiklatal yang berpangkat Kolonel.

Sementara itu,  hari kedua diperuntukan bagi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas Staf Mako Denmako, sedangkan hari ketiga diperuntukkan anggota Jalasenastri. Hari ke empat untuk prajurit yang berdinas di Kodikdukum dan hari ke lima untuk prajurit Puslatlekdalsen, Puslatopsla dan Puslatmar.

Setelah pelaksanaan prajurit yang berdinas di Bumimoro, vaksin selanjutnya diperutukkan untuk prajurit yang berdinas di Kodikopsla Ujung, prajurit Kodikmar yang berlokasi di Gunungsari dan prajurit Puslatdiksarmil yang berlokasi di Juanda Sidoarjo.(Dispen/Imam)
 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update