Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadiri Temu Wirasa Pecalang Bhabinkamtibmas Sampaikan Tugas Pecalang Keamanan Desa Ada

Minggu, 27 Maret 2022 | Maret 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-27T09:43:41Z


Karangasem,Intelmediabali.id-

Bhabinkamtibmas Desa Tista Bripka I Gede Darti Suandana menghadiri giat temu Wirasa Pasikian Pecalang Desa Adat Tista, Minggu 27/03

Giat Temu Wirasa MDA Kecamatan Abang dan Pasikian Pecalang MDA Kecamatan Abang dengan Pecalang Desa Adat Tista bertempat di Wantilan Pura Puseh Desa Adat Tista dihadiri oleh MDA Kecamatan Abang, Manggala Pecalang Pasikian Kecamatan Abang, Bendesa Desa Adat Tista beserta prajuru, Pecalang Desa Adat Tista, Bhabinkamtibmas Desa Tista.

Dalam giat Temu Wirasa diawali dengan persembahyangan bersama dan selanjutnya giat temu wirasa dimana giat temu wirasa bertujuan saling mengenal antara pengurus pecalang  ditingkat Kecamatan. Dari MDA memberikan penjelasan tentang pakaian  pecalang  dan Bankamda serta  tugas pokok Pecalang dan Bankamda untuk memperjelas kinerja masing masing petugas. Selain terkait pakaian seragam  petugas  pecalang dan bankamda  dalam melaksanakan tugas  tetap melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian yaitu  Bhabinkamtibmas dan Babinsa  yang  ada di masing masing desa yang intinya menciptakan  kamtibmas yang kondusif  yang berasaskan adat yang ada di masing masing Desa Adat.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Tista Bripka I Gede Darti Suandana menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas peran dan turut serta Pecalang dalam menjaga harkamtibmas tetap aman dan kondusif. Bhabinkmatibmas juga menyampaikan tugas pokok Pecalang sebagai petugas keamanan dalam mengamankan kegiatan keagamaan kelancaran kegiatan persembahyangan dan tugas lain berkaitan dengan adat dan agama. 
"Dengan adanya Pecalang ditiap-tiap Desa Adat, saya berharap komunikasi antar Desa Adat bisa terjalin dengan baik guna meminimalisir adanya gesekan yang tidak perlu terjadi  antara Desa Adat," ucap Bripka I Gede Darti.(Humas/JC81)
×
Berita Terbaru Update