Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Jembrana Apresiasi dan Evaluasi Pelaksanaan Tugas Personil Jajaran

Senin, 28 Maret 2022 | Maret 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-28T05:17:39Z








Jembrana,intelmediabali.id-
 Saat apel jam pimpinan Senin (28/3) pagi, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil jajaran karena telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga tidak ada hal-hal yang menonjol dan juga tidak ada pelanggaran anggota, hal ini harus terus kita pertahankan agar situasi tetap terjaga, aman, dan kondusif.

Diharapkan seluruh personil agar saling mengingatkan satu sama lain dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kekompakan bersama untuk bisa melaksanakan tugas-tugas kedepan sehingga bisa maksimal.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres saat memimpin apel jam pimpinan di lapangan depan Mapolres yang dihadiri langsung oleh Waka Polres Jembrana, para Kabag, para Kasat, para Kasi serta diikuti oleh seluruh personel Polri dan ASN Polri Polres Jembrana.

Kapolres menyampaikan, beberapa kegiatan event Internasional yang telah terselenggara beberapa hari yang lalu sudah selesai namun kegiatan lainnya akan diselenggarakan di wilayah Bali dan tentu ini menjadi atensi bagi kita khususnya wilayah pintu masuk Pulau Bali Gilimanuk.

"Penebalan di Gilimanuk disetiap kegiatan internasional harus dilaksanakan, dan seluruh jajaran untuk ikut melaksanakan kegiatan-kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa pemeriksaan pemeriksaan kendaraan di sepanjang jalur Denpasar-Gilimanuk karena kita adalah wilayah penyangga untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Bali pada umumnya," kata Kapolres.

"Saya minta kepada seluruh personil jajaran apa yang menjadi program-program kita di Polres Jembrana ini silakan dilaksanakan, karena itu pada intinya adalah ingin menunjukkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat," sambungnya.

"Tindaklanjuti dengan cepat setiap ada informasi-informasi yang meresahkan atau kejadian-kejadian   meresahkan masyarakat yang harus mendapatkan respon yang tepat dari kita baik itu informasi dari media sosial maupun informasi secara langsung sehingga kita bisa berupaya sejak awal dan memaksimalkan kegiatan-kegiatan kepolisian yang perlu dilakukan," tambah Kapolres.

Orang nomor satu di jajaran Polres Jembrana itu menjelaskan, kita sudah disiapkan sarana untuk menerima laporan baik itu laporan polisi maupun pengaduan masyarakat baik secara tertulis maupun lisan baik melalui telepon maupun melalui media sosial. Jadi saya minta ini mendapatkan respon yang cepat sehingga masyarakat paling tidak terlayani dengan baik.

"Berikan penjelasan kemudian disampaikan langkah-langkah apa yang harus dilaksanakan tentu ini sebagai bentuk dari pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," imbuhnya.

"Apa yang sudah disematkan kepada kita pada beberapa minggu yang lalu tentu harus didukung dengan langkah-langkah yang sejalan dan kita sudah berupaya untuk merestorasi beberapa tempat-tempat yang mungkin perlu perbaikan untuk pelayanan yang lebih baik," ujar Kapolres.

Kapolres tidak memungkiri bahwa adanya keterbatasan-keterbatasan kita tentu ini pelan-pelan perlu ada perbaikan-perbaikan mengarah untuk menjadi lebih baik lagi sehingga setiap pelayanan publik dan pertemuan dengan masyarakat upayakan secara humanis dan memberikan pelayanan secara maksimal sesuai dengan apa yang kita miliki.

Dilain hal, dalam kurun waktu dekat ini akan menghadapi perayaan bulan puasa dan juga lebaran serta juga sudah masuk ke level 2 sehingga dari beberapa kebijakan pemerintah berkaitan dengan menjelang hari bulan puasa dan juga hari raya Lebaran nanti sudah disampaikan dan ini perlu tindak lanjut kita di lapangan bisa menyampaikan dan mengedukasi kepada masyarakat.

Kegiatan keagamaan apapun yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana bisa terselenggara dengan baik dan penuh dengan rasa toleransi sehingga ini perlu peran kepolisian untuk betul-betul turun ke lapangan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada saat bulan puasa.

Kapolres juga mengharapakan pencapaian vaksinasi mencapai 100%, jadi saya minta data-data yang sudah dimiliki jangan sampai dari satuan atas menempatkan kita pada angka-angka yang tentu perlu ada evaluasi.

"Terkait dengan pembangunan rumah susun tentu ada tahapan yang sudah terlaksana dengan baik karena dukungan rekan-rekan semua. Pada awal bulan Mei 2022 pelaksanaan konstruksi rumah susun ini akan diselenggarakan tentunya perubahan-perubahan alur pelayanan yang akan kita laksanakan di Mako kita betul-betul dipersiapkan dengan baik," ucap mantan Koorspripim Kapolda Bali.

"Kegiatan konstruksi bangunan agar masyarakat untuk tidak berbaur dengan alur pelaksanaan konstruksi rumah susun. Ada beberapa tempat yang harus kita siapkan dan tentu beberapa tempat juga yang harus kita korbankan untuk jalur konstruksi ini mohon nanti dipersiapkan dengan baik sejak awal," pungkasnya.

Terakhir Kapolres berpesan agar seluruh personil tetap menjaga kesehatan dan kekompakan kita bersama agar bisa melaksanakan tugas-tugas ke depan dengan baik dan maksimal. Banyak rekan-rekan kita nanti ayang akan pensiun dan juga banyak satuan kerja yang mungkin jumlahnya akan berkurang yang tidak sesuai dengan DSP tentu ini perlu pengecekan lagi sehingga nanti ini bisa tertutupi dengan baik.

(Hms Jbr)
×
Berita Terbaru Update