Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Karangasem Bersama Dandim Sambut Gubernur Bali dan Kapolda Bali Sembahyang IBTK di Pura Penataran Besakih.

Rabu, 30 Maret 2022 | Maret 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-30T10:18:05Z


Karangasem,Intelmediabali.id-

Pelaksanaan sembahyang Ida Betara Turun Kabeh (IBTK) dilaksanakan selama 21 hari. Ritual yang sakral dan suci ini dimanfaat Kapolda Bali bersama Gubernur Bali sebagai upaya mendekatkan diri kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam upaya memohon keselamatan dunia beserta isinya dengan melakukan persembahyangan bersama di Pura Penataran Agung Besakih, Rabu 30/03/22

Dalam persembahyangan tersebut Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H,. M.Si. bersama Gubernur Bali Dr., Ir. I Wayan Koster, M.M. disambut Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA. Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M., bersama Dandim 1623 Karangasem Letkol Inf. Sutikno, S.M. dan Kapolsek Rendang Kompol I Nyoman Sukadana, S.H.,M.H. Dalam persembahyangan tersebut Kapolda Bali bersama Gubernur Bali berbaur dengan masyarakat lainnya melakukan persembahyangan bersama di Pura Penataran Agung Besakih. 

Persembahyangan hari ini merupakan hari ke 13 dari 21 hari rencana nyejer yang bertepatan juga  dengan hari raya suci Pagerwesi. Sebagai penganyar Karya adalah panitia Pura Besakih sedangkan pemuput adalah Ida Rsi Surya Adnyana dari Geriya Pemaron Singaraja.

Persembahyangan yang dilaksanakan pukul 11.00 wita ditengah suasana panas tidak menyurutkan dan tidak mengurangi rasa khidmat dari Gubernur dan Kapolda Bali berserta warga lainnya dalam melaksanakan persembahyangan dalam memohon keselamatan bagi dunia beserta isinya. 

Kapolsek Rendang Kompol I Nyoman Sukadana, S.H.,M.H. yang ikut dalam penyambutan dan persembahyangan bersama tersebut kepada mitra Humas mengatakan "kehadiran beliau ke Pura Besakih khusus untuk melaksanakan persembahyangan dan selesai sembahyang beliau kembali ke Denpasar," Ujarnya.(Humas/JC81)


×
Berita Terbaru Update