Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Percepat Vaksinasi Booster Polsek Denpasar Selatan adakan Gerai Vaksin Presisi di SMA Kristen Harapan Sesetan.

Sabtu, 19 Maret 2022 | Maret 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-19T13:48:05Z



Denpasar,Intelmediabali.id-

Polsek Densel bersinergi dengan Vaksinator dari Polresta Denpasar dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas I Denpasar Selatan serta Poltekes Denpasar dan mendapat dukungan dari PT. lndonesia Power Bali PGU (Power Generation Unit) Bali,  Staff Kelurahan Sesetan dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Harapan menggelar Vaksinasi booster yang menyasar bagi masyarakat umum serta lansia disekitar Wilayah Hukum Polsek Denpasar Selatan.

Rangkaian Gerai Vaksin Presisi Polresta Denpasar kali ini digelar di SMA Kristen Harapan, Jalan Raya Sesetan, Banjar Kaja, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Sabtu, 19/03/2022, pagi.

Meskipun diguyur hujan antusias warga sesetan untuk mendapat pelayanan vaksinasi booster cukup tinggi. Hal tersebut bisa terlihat dari panjangnya antrean warga pada pintu masuk maupun di pendaftaran.

Personil Polsek Denpasar Selatan dibantu staff kelurahan Sesetan dan guru-guru SMA Kristen Harapan bahu membahu dalam kegiatan percepatan vaksinasi tersebut serta tetap menghimbau warga yang datang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polsek Denpasar Selatan AKP I Ketut Sutarga dan Camat Denpasar Selatan Made Sumarsana, S.E., M.si.  hadir meninjau pelaksanaan gerai vaksin presisi untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan sukses, aman dan lancar. 

Dari data yang diperoleh dilapangan, dari yang ditargetkan sebanyak 1000 dosis vaksin, peserta yang telah divaksin tercatat sebanyak 748 orang, diantaranya dosis ketiga (booster) sebanyak 708 orang, dosis vaksin pertama sebanyak 19 orang dan dosis vaksin kedua sebanyak 21 orang sedangkan ada beberapa warga harus ditunda karena tensi tinggi.

Turut hadir memantau kegiatan gerai vaksin presisi Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular (P2P), Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Anak Agung Ngurah Gede Dharmayuda, M.Kes.serta Putu Wisnu Wardana, S.E.,M.M., Lurah Sesetan.

dr. Anak Agung Ngurah Gede Dharmayuda, M.Kes. selaku Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular (P2P), Dinas Kesehatan Kota Denpasar saat ditemui mengatakan,  "vaksinasi booster saat ini sangat penting sekali, karena antibodi semenjak 3 bulan terakhir setelah vaksin lengkap cenderung menurun, sehingga dianjurkan kepada warga untuk melengkapi diri dengan vaksin booster, guna meningkatkan antibodi serta kekebalan dan daya tahan tubuh menjadi lebih bagus terhadap paparan virus covid-19 varian apapun kedepannya".

"saya menghimbau kepada untuk datang ke fasilitas - fasilitas kesehatan terdekat untuk vaksinasi massal yang ada di seluruh Kota Denpasar untuk melengkapi diri kita dengan vaksinasi booster" ungkap dr Dharmayuda.

Sementara itu Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan perlindungan masyarakat terhadap Covid-19 perlu terus ditingkatkan, sehingga untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia, Gerai Vaksin Presisi Polresta Denpasar terus di gelar secara berkesinambungan di beberapa lokasi di wilayah hukum Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Selatan terus mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Dengan diadakannya gerai vaksin presisi ini, diharapkan masyarakat seluruhnya sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi dan bisa 100% tervaksin, serta menerima manfaat dan terlindung dari penyebaran varian virus covid-19", kata Kapolsek Densel (DS33)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update