Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sinergitas TNI Polri Kapolres Karangasem Hadiri HUT Kostrad ke 61 Sinkronisasi Vaksin dan Pembagian Sembako

Senin, 07 Maret 2022 | Maret 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-07T18:54:14Z



Karangasem,Intelmediabali.id-Dalam rangka HUT Kostrad ke 61 Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M., menghadiri undangan Kasdivif 2 Kostrad  Brigjen TNI M. Fadjar, M.,PICT bertempat Lapangan Stadion Wikrama Mandala (Droop Zone) Jalur Sebelas Jln. Veteran Ling. Padangkerta Kec. Kab. Karangasem, Senin 07/03/22

Dalam rangka HUT Kostrad TNI AD ke 61 dilaksanakan kegiatan Penerjunan dari ketinggian 10.000 Ft AGL oleh anggota Denpandutaikam Brigif Para Raider 18/Trisula pada Latjungar TBM (Terjun Bebas Militer) dan dilanjutkan dengan  kegiatan vaksinasi massal booster salah satu program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi nasional menuju Herd Immunity guna mencegah penyebaran covid 19. Kegiatan juga diisi dengan bakti sosial bersinergi dengan Forkopimda Kabupaten Karangasem dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksin booster.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kasdiv 2 Kostrad, Brigjen TNI M. Fadjar, M.,PICT, Pimpinan umum latihan/Danbrig 18 Trisula Kolonel INF. I Gusti Bagus Putu Wijangsa, Bupati Karangasem, I Gede Dana, S.Pd.,M.Si., Wakil Bupati Karangasem Dr. I Wayan Artha Dipa, SH.,MH., Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., Dandim 1623/Karangasem, LETKOL INF. Sutikno, SM., Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta, ST.,MT. Kasat Intelkam Polres Karangasem AKP I Nengah Simpen, S.H., Kasi Propam AKP I Made Dwi Susila, Waka Polsek Karangasen AKP I Gede Murdana, SH., Danramil 1623-01/Karangasem, Kapten CPL Gst Made Darsana, Kakesbangpol Karangasem, I Wayan Sutapa, S.H., dan masyarakat berjumlah ± 250 orang.

Kegiatan diawali dengan pesawat shorty 1 latihan terjun TBM brigif PR 18/Trisula memasuki DZ pendaratan dengan jumlah penerjun sebanyak 26 Orang yang mendarat dengan sempurna.

Sambutan Bupati Karangasem menyampaikan selamat datang kami ucapkan kepada Panglima Divisi 2 Kostrad yang sudah melaksanakan kegiatan pelatihan untuk Personilnya serta melaksanakan kegiatan Trisula Peduli di Kabupaten Karangasem.
Kegiatan ini bersinergi dengan program kegiatan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam rangka memberikan Vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Karangasem dalam rangka mempercepat target-target pencapaian sasaran Vaksinasi karena mendapat dukungan personil dan tenaga Vaksinasi dari Brigif 2 Kostrad.
Kegiatan terjun payung yang 
merupakan pelatihan pasukan para Kostrad tentu menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat Karangasem ditengah lesunya hiburan selama. Pemerintah Kabupaten Karangasem sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan yang besar terhadap kegiatan pelatihan personil TNI di Kabupaten Karangasem. 

"Besar harapan kami kepada jajaran Divisi 2 Kostrad bahwa kegiatan pelatihan dimasa mendatang dapat dilaksanakan di Kabupaten Karangasem di samping untuk pengenalan wilayah juga akan memberi interaksi yang baik antara TNI dan Masyarakat," ujar Bupati Karangasem

Sambutan Kepala Staf Divisi 2 Kostrad menyampaikan bahwa kita telah melaksanakan kegiatan bersama sama dalam latihan Kostrad yang di padukan dengan kegiatan Pemda yaitu Vaksinasi dan pembagian sembako. Kecintaan Kostrad terhadap Masyarakat Bali khususnya Karangasem merupakan kelahiran Danbrigif Kostrad. Ucapan terimakasih kepada Pemda Karangasem dan warga masyarakat sdh sangat antusias melihat dan menghadiri giat penerjunan dan Vaksinasi harapannya agar masyarakat tetap dalam keadaan sehat di tengah pandemi.

"Penerjunan pertama terjadi angin kencang hingga ada 2 orang anggota Prajurit kami mengalami cidera, namun tidak parah, harapannya cepat sembuh dan bisa berdinas kembali," tutup Kepala Staf Divisi 2 Kostrad Brigjen TNI M. Fadjar, M.,PICT.(Humas/Imam)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update