Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

400 Prajurit Siswa Secata A Rindam IX/Udayana Resmi Menjadi Prajurit TNI -AD

Kamis, 14 April 2022 | April 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-14T03:22:32Z


Buleleng,Intelmediabali.id-


Danramil 1609-01/Buleleng Kapten Inf I Wayan Nada Mewakili Dandim 1609 Letkol Arh Tamaji S.Sos M.IPol Menghadiri Kegiatan Upacara Penutupan Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2021.


Kegiatan berlangsung Pada hari Kamis tanggal 14 April 2022 pukul 08.20 Wita di Lapangan Candradimuka Secata 'A' Rindam IX/Udayana Jln. Surapati Kelurahan Banyuning, sebanyak 400 Prajurit Siswa bertindak selaku Inspektur Upacara Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P sebagai Komandan Upacara Dansecata Rindam IX/Udayana Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dan Perwira Upacara Mayor Inf I Wayan Suana yang dihadiri sekitar 50 orang.


Terpantau di lokasi Pengamanan melibatkan
1 SST Satsikmil Ajendam IX/Udayana.,1 SST Peleton Pelatih.
4 Kompi Siswa Dikmata TNI AD Gelombang II TA. 2021. dan 1 SST Yonif Raider 900/SBW.

Hadir dalam kegiatan, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana diwakili Pa Sahli bidang OMSP Kolonel Arh. Joko Purnomo,Asops Kasdam IX/Udayana diwakili
pabandia Lat IX/Udayana Mayor Kav. Santa Beta,Aspers Kasdam IX/Udayana diwakili Pabandia Dik Sepersdam Mayor Inf Yugi Prastawa dan Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf. Togu Parmonangan,S.IP., M.M,Kakesdam IX/Udayana diwakili Wakakesdam IX/Udayana Letkol Ckm. Hendri S. Sp.og dan Pejabat Teras lainnya

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ST diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, SH., M.Si.
sedangkan Kapolres Buleleng diwakili Wakapolres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.IK
Dandim 1609/Buleleng diwakili Danramil1609-01/Buleleng Kapten Inf I Wayan Nada,Dan Secata Rindam IX/Udayana Letkol Inf. Bayu Sigit Dwiuntoro dan dari Danyonif Raider 900/SBW diwakili
Danton Kompi Senapan Bantuan Raider 900/SBW Lettu Inf. Made Tariata


Dalam amanatn Pangdam IX/Udayana yang bacakan oleh Irdam IX/Udayana menyampaikan

Agar selalu bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa kaprena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari yang berbahagia ini, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2021.

Lebih lanjut di sampaikan dengan ditutupnya pendidikan ini, Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat kepada seluruh Prajurit Tamtama TNI AD yang telah sukses menyelesaikan pendidikan dengan baik dan dilantik menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada).

' Harapan saya semoga pangkat yang baru saja melekat pada pundak kalian menjadi sebuah kebanggaan. Berbagai ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh di Lembaga Pendidikan Rindam IX/ Udayana selama ini, jadikan sebagai bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing' Ujar Pandam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprilia MM.

'Setelah kalian dilantik menjadi Tamtama TNI Angkatan Darat, status kalian telah mengalami peralihan yaitu dari kehidupan sipil biasa ke kehidupan militer. Peralihan ini tidak sekedar ditempuh dengan pembekalan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta tempaan fisik yang cukup berat, tetapi yang lebih penting yaitu perubahan sikap, mental dan jati diri menjadi seorang prajurit. Perubahan sikap dan mental tentunya harus dibarengi penyesuaian diri berupa pola pikir dan pola tindak sebagai Tamtama TNI Angkatan Darat yang dapat dibanggakan' Imbuh Pangdam

Dari informasi yang berhasil dihimpun team media selanjutnya 400 Peserta Didik akan ditempatkan Makorindam IX/Udayana sampai menunggu Pembukaan Dikjur di Pusdik Kecabangan masing-masing.

'Manfaatkan kesempatan dan waktu dengan melaksanakan aktivitas yang positif seperti pembinaan fisik untuk memelihara kondisi agar tetap prima sehingga secara fisik dan mental siap untuk mengikuti pendidikan lanjutan' Pungkas Pangdam

Pangdam IX Udayana Juga Mengucapkan terimakasih kepada Danrindam IX/Udayana, tenaga pendidik dan tenaga pendukung pendidikan yang telah bekerja keras sehingga Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2021 dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai kurikulum yang telah ditetapkan.

Pangdam IX Udayana juga menekankan ke Personel Jajaran Karena pandemi sampai saat ini masih ada, tetap jaga kesehatan dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19.(JC81)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update