Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Tumpek Landep, Randis dan Senpi Turut di Upacarai Polres Bandara

Sabtu, 09 April 2022 | April 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-09T05:52:03Z



Badung,Intelmediabali.id-

Persembahyangan Hari Tumpek Landep yang jatuh pada sabtu ini (9/4/2022) dilaksanakan di Mapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang diikuti oleh personil yang beragama Hindu termasuk pula segala peralatan  sarana prasarana dalam mendukung kegiatan dinas seperti  kendaraan dinas bahkan senjata api (senpi) turut juga di upacarai. 

Menurut Kasi Humas Iptu Ni Luh Mandyani seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan Hari Tumpek Landep yang datangnya setiap enam bulan sekali yaitu pada Hari Saniscara/Sabtu kliwon Wuku Landep .

Dalam  masyarakat Hindu khususnya sambung Kasi Humas, Tumpek Landep ini sering juga disebut otonan besi karena memang dilakukan upacara seperti otonan pada beberapa perabotan atau peralatan rumah tangga yang berbahan besi dan tajam. 

“Nah, pada persembahyangan Tumpek Landep ini kami juga mengupacarai kendaraan dinas dan senjata api (senpi) dimana selama ini peralatan tersebut yang turut membantu dan memperlancar tugas-tugas Kepolisian setiap harinya,”kata Kasi Humas Iptu Mandyani. 

Disamping itu, hari Tumpek Landep juga mengandung arti permohonan, ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada Ida Sanghyang Widi Wasa Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kemudahan, segalan nikmatnya dan ketajaman pikiran. 

”Dengan adanya persembahyangan Tumpek Landep ini semoga dalam melaksanakan tugas selalu diberikan kemudahan dan ketajaman pikiran khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”jelas  Kasi Humas mengakhiri. (bdr33.1)
×
Berita Terbaru Update