Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Jembrana Bersama Forkopimda Melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan ke Masjid-Masjid di Kec. Jembrana

Selasa, 26 April 2022 | April 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-26T04:31:09Z





Jembrana,intelmediabali.id-


bertempat di Wilayah Kec. Jembrana Senin (25/4) sore, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menghadiri kegiatan Safari Ramadhan bersama rombongan Forkopimda Jembrana dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah Tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, Dandim 1617/Jembrana (diwakili Danramil 1617-01/Negara), Kajari Jembrana, Sekda Kab. Jembrana, dan Asisten II Setda Kab. Jembrana.

Adapun tempat yang dikunjungi dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, pertama mengunjungi kediaman H. Ami Didik Bafaqih di Kel. Dauhwaru, Kec./Kab. Jembrana yang disambut langsung oleh Camat Jembrana, Kapolsek Kota Jembrana, Danramil 1617-01/Negara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Dauhwaru, Lurah Dauhwaru, dan Toga Muslim H.Ami Didik Bafaqih selaku tuan rumah.

Kemudian Kapolres Jembrana bersama rombongan mengunjungi Masjid Pahlawan di Desa Air Kuning, Kec./Kab. Jembrana, dan disambut oleh Camat, Kapolsek, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ds. Air Kuning, Kepala Desa Air Kuning, Takmir Masjid Pahlawan, Pemuda Masjid Pahlawan Ds. Air Kuning, Toga, Tomas, Toda Desa Air Kuning, dan jemaah Masjid Pahlawan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Takmir masjid menyampaikan, kami banyak-banyak mengucapkan terimakasih untuk Bapak Bupati dan rombongan sudah meluangkan waktu untuk hadir di Masjid Pahlawan dalam kegiatan Safari Ramadhan ini. “Kiranya Bapak Bupati memberikan pencerahan kepada kami jemaah khusunya kepada remaja,” ucapnya.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. mengatakan kami hadir di masjid di Jembrana sudah 17 masjid kami kunjungi, mudah-mudahan bisa kami kunjungi semua dalam kegiatan yang lain yaitu halal-bihalal.

Bupati tak memungkiri, kami merasa Idul Fitri kali ini berbeda, semua merasa berbahagia karena dulu sangat dibatasi untuk kegiatan sholat dan sekarang sudah bisa kembali seperti biasa.

“Dan saya mengingatkan untuk vaksin ke 3, karena ini untuk kepentingan bersama,” kata Bupati Tamba.

“Kami datang ketempat ini sebagai ucapakan terimakasi kepada masyarakat Ari Kuning karena dukungan sebelumnya kepada kami, dan kami sampaikan masalah nelayan untuk parkir jukung, setelah Idul Fitri nelayan kita kumpulkan untuk mencari solusi bersama,” imbuhnya.

Bupati Tamba mengatakan hari raya yang suci ini, saya sebagai Bupati Jembrana mengucapakan selamat hari raya Idul Fitri dan tetap semangat untuk puasa yang tinggal beberapa hari lagi.

“Dukung kami Forkopimda agar Jembrana menjadi lebih maju, 2026 adalah tahun emas untuk jembrana, jika jalan tol jadi,” ucap Bupati.

“Untuk proposal terkait pembangunan masjid, nanti saya bantu untuk pencairan dana, mudahan tahun 2023 akan cair, nanti akan kita bahas dan koreksi. Dan 64 takmir diusulkan oleh dewan masjid untuk mendapatkan insentif,” jelasnya.

Diakhir sambutannya Bupati Jembrana menyerahkan bantuan untuk tiap masjid yang dikunjungi berupa voucher sebesar Rp 5 juta yang diterima langsung oleh setiap Ketua Takmir Masjid kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

(Hms Jbr)
×
Berita Terbaru Update