Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kegiatan Safari Ramadhan Kapolres Jembrana di Masjid Jami' Nurul Hidayah Desa Pengambengan

Sabtu, 16 April 2022 | April 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-16T00:59:14Z







Jembrana,Intelmediabali.id-

Bertempat di Masjid Jami' Nurul Hidayah Desa Pengambengan, Kec. Negara, Kab. Jembrana telah dilaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Jumat (15/3).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Negara, Plh. Kasat Intelkam Polres Jembrana, Kanit Patroli Lantas Polres Jembrana, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pengambengan.

Setibanya Kapolres Jembrana di Masjid Jami' Nurul Hidayah Desa Pengambengan disambut langsung oleh Kepala Desa Pengambengan selaku Takmir Masjid Jami' Nurul Hidayah Pengambengan Kamaruzzaman, S.Pd. beserta pengurus masjid, tokoh masyarakat Haji Yahya beserta tokoh agama Ustad Ismail dan para kaur kewilayahan se-Desa Pengambengan. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Pengambengan sekaligus selaku Takmir Masjid Jami' Nurul Hidayah Pengambengan Kamaruzzaman mengucapkan terimaksih atas berkenanya Bapak Kapolres Jembrana berkunjung ke Masjid Jami' Nurul Hidayah Pengambengan, bahwa suatu kehormatan dan kebanggaan terhadap masyarakat Pengambengan pada khususnya yang nantinya bisa melaksanakan buka puasa bersama dengan Bapak Kapolres Jembrana.

Kapolres Jembrana mengucapkan terimakasih kepada pengurus Masjid Jami' Nurul Hidayah Pengambengan atas penyambutan yang hangat ini. "Sore hari ini saya hadir disini dalam rangka Safari Ramadhan, semoga pelaksanaan puasa dalam Bulan Suci Ramadhan dapat berjalan lancar," kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolres Jembrana mengajak umat islam untuk membantu kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Jembrana. "Kami mohon kerjasamanya dalam memberikan informasi kepada kepolisian apabila terjadi permasalahan di masyarakat dan sebisanya permasalahan tersebut bisa diselesaikan di Desa," ucapnya.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, kami dari Kepolisian Polres Jembrana siap mejaga keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadhan sampai dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri serta mohon diinformasikan kepada sanak keluarga pada saat akan mudik agar melengkapi diri dengan vaksin ketiga (Booster)," imbuh Kapolres.

Selanjutnya pada pukul 18.20 Wita Kapolres Jembrana melaksanakan buka puasa bersama dan membagi-bagikan takjil kepada pengurus Masjid Jami' Nurul Hidayah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jemaah Masjid Jami' Nurul Hidayah.

Kemudian takmir dan pengurus beserta jemaah Masjid Jami' Nurul Hidayah Pengambengan melaksanakan persembahyangan sholat magrib sebagai imam Ustad Ismail. Sembari menunggu persembahyangan, Kapolres Jembrana didampingi Plh. Kasat Intel Polres Jembrana dan Bapak Kalposek Negara berdiskusi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa pengambengan.

Selama kegiatan sudah bejalan dengan aman dan lancar, terakhir dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(Humas/JC81)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update