Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua Korps Menwa Prov Bali Ucapkan Selamat Pelantikan Pengurus Pusat Korps Menwa Indonesia

Senin, 18 April 2022 | April 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-18T07:22:33Z



Badung,Intelmediabali.id-

Ketua Korps Menwa Indonesia Provinsi Bali, Bagus Ngurah Rai, BA., S.H., MBA., MM mengucapkan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Pengurus Pusat Korps Menwa Indonesia Periode 2021-2025. Bagus Ngurah Rai beserta jajarannya menyaksikan Pelantikan secara online di Monumen Resimen Mahasiswa Ugracena (MRMU), Kawasan Monumen Perjuangan Bangsal. 

Ketua Umum Korps Menwa Indonesia Mayjen TNI (Purn) Jan Pieter Ate melantik 65 anggota pengurus pusat secara hybrid baik secara daring dan luring yang berlangsung di Gedung Joang '45, Menteng, Jakarta Pusat. (16/4/2022). 

Jan Pieter mengatakan bahwa untuk ke depannya Korps Menwa Indonesia yang terdiri atas Menwa senior yang tersebar di berbagai sektor dan profesi di seluruh daerah Indonesia adalah kekuatan yang luar biasa karena mereka ada di berbagai sektor penting yang kita akan daya gunakan untuk membangun bangsa bersama-sama komponen bangsa yang lain. 

"Kedua komponen Indonesia terdiri atas Menwa aktif yang ada di berbagai perguruan tinggi itu bersama-sama dengan pengurus pusat dan pengurus daerah menyelenggarakan program-program dalam rangka mewujudkan korps Menwa Indonesia generasi kreatif dan inovatif untuk Indonesia emas 2045", ujarnya. 

Hingga kini total anggota Menwa di seluruh Indonesia ada puluhan ribu yang aktif tersebar di berbagai kampus, sedangkan Menwa senior yang saat ini terdaftar dalam database Korps Menwa Indonesia sekitar 40 ribu anggota. 

Jan Pieter menerima mandat dari Munas Korps Menwa Indonesia pada 11 Desember 2021 untuk membentuk pengurus Korps Menwa Indonesia yang baru dilantik. Dirinya akan segera menetapkan program sebagai quick wins supaya esensi Korps Menwa Indonesia segera ditampilkan mengingat kita adalah cendikiawan terlatih yang tersebar di berbagai sektor dari Aceh sampai Papua. 

Usai Pelantikan, dilanjutkan dengan seminar yang mengusung tema “Korps Menwa Indonesia: Generasi Kreatif dan Inovatif untuk Indonesia Emas 2045” dengan menghadirkan Gubernur Lemhannas RI, Andi Widjajanto sebagai keynote speaker. 

Sebelumnya diawali dengan sambutan
oleh Ketua Dewan Pertimbangan Korps Menwa Indonesia yang juga Menteri Pertahanan Periode 2009-2014, Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc., M.A., Ph.D. ; Pidato pembuka oleh Ketua Panitia Pelaksana / Ketua III Korps Menwa Indonesia, Ir I Made Dana M. Tangkas, M.Si., IPU., ASEAN Eng. Sementara itu, Kepala Departemen Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan dan Kompetensi Profesi, Dr. Jupriyanto, S.T., M.T. bertindak selaku moderator. (Gab/PDP)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update