Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Monumen Ugracena ajak generasi muda ikuti Ugracena Virtual Adventure

Senin, 18 April 2022 | April 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-18T06:17:06Z



Badung ,Intelmediabali.id- 

Manajemen Monumen Resimen Mahasiswa Ugracena (MRMU) mengajak seluruh siswa SMA/SMK/sederajat untuk mengikuti Bela Negara Virtual Event yang dirancang sebagai alternatif dari outdoor activity yang akan mengantar peserta merasakan experiential learning dengan suasana petualangan menjelajah situs bersejarah Monumen Perjuangan Kemerdekaan di Bali di berbagai lokasi melalui kegiatan secara hybrid perpaduan offline dan online. 

Hal tersebut dikemukakan oleh Mumtazah Mardliyah, S.Ked selaku Ketua Panitia yang juga Wakil Ketua Bidang Diklat dan Personalia pada Rapat Terbatas (Ratas) bertempat di Monumen Resimen Mahasiswa Ugracena, Kawasan Monumen Perjuangan Bangsal, Badung. (16/04/2022) 

Ia menjelaskan, mengingat pentingnya melestarikan situs bersejarah peninggalan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia di Bali maka sebagai bentuk kepedulian rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap tanah air diwujudkan sebuah kegiatan petualangan bela negara yaitu Ugracena Virtual Adventure.  

Kegiatan dengan metode experiential learning ini mengarahkan generasi muda kepada nilai-nilai bela negara melalui proses refleksi secara pribadi maupun Kelompok di lokasi sejarah yang dituju. "Proses tersebut diharapkan
mampu meningkatkan semangat berjuang dalam membangun bangsa dengan membangkitkan jiwa dan semangat nasionalisme kemerdekaan 45 dengan mengenang kembali nilai-nilai perjuangan pada Monumen Perjuangan Kemerdekaan di Bali. Disamping itu kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas antar generasi muda dalam berbagai bentuk kegiatan menarik yang menunjang minat dan bakat dalam dunia digital",ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Manajemen Monumen Resimen Mahasiswa Ugracena (MRMU), Heldy Ardiansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai uji coba yang diawali dari peserta tingkat SMA/SMK se-Bali. Diharapkan nantinya pelaksanaan ini akan berkembang pada ruang lingkup yang lebih luas yang tentunya membutuhkan dukungan seluruh pihak. Salah satu pihak yang selalu mendukung yakni Gugus Kebangsaan Provinsi Bali yang terdiri dari DHD Angkatan 45, Monumen Perjuangan Bangsal, Korps Menwa Indonesia Provinsi Bali, Gerakan Nasional Pembudayaan Pancasila Provinsi Bali, dan masih banyak organisasi lainnya. (PDP)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update