Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati HBP,Kalapas Singaraja Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Curastana

Rabu, 20 April 2022 | April 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-20T06:23:56Z




Buleleng,Intelmediabali.id- 


“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya” (Ir. Soekarno). Mengambil momen Hari Bhakti Pemasyarakatan  Ke-58 Tahun 2022 , Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja I Wayan Putu Sutresna didampingi para pejabat struktural dan seluruh pegawai serta perwakilan anggota Pipas Lapas Singaraja  melaksanakan Upacara Tabur Bunga. Bertempat di Taman Makam Pahlawan Curastana Singaraja,  Rabu (20/04).


Kegiatan upacara tabur bunga ini sendiri merupakan rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022 sebagai ungkapan, kesadaran dan kepedulian dan merupakan bentuk terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mari kita hargai perjuangan pahlawan terdahulu dengan bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas,” ajak Kalapas Singaraja, Wayan Sutresna

Dalam upacara tersebut Kalapas yang bertindak sebagai Irup meletakkan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan yang dengan sepenuh jiwa raga rela berjuang hingga titik darah penghabisan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan tabur bunga yang dilakukan oleh seluruh peserta upacara.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jamaruli Manihuruk menuturkan kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh UPT Pemasyarakatan Kanwil Bali yang terpusat di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan.

Beliau berharap agar pada momen ini dapat menumbuhkan kesadaran bagi seluruh jajarannya di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali untuk dapat memberikan sumbangsih dalam membangun Negara menuju lebih baik khususnya dalam penegakan hak asasi manusia di dalam Lapas.(Humas/JC81)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update