Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Jembrana Menggelar Upacara Pembukaan Latpraops Ketupat Agung-2022

Selasa, 26 April 2022 | April 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-26T08:35:38Z



Jembrana,intelmediabali.id-


 bertempat di Gor Kresna Jvara, Lingk. Sawe-Jembrana, Selasa (26/4) telah berlangsung pembukaan Lat Pra Ops Ketupat Agung melalui Zoom Meeting dengan tema Melalui Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Sinergitas Polri Dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Untuk Memberikan Rasa Aman dan Nyaman.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., Kabag Ops Polres Jembrana, Instruktur Lat Pra Ops, dan para peserta/anggota yang terlibat Ops Ketupat Agung 2022 Polres Jembrana.

Sebelum pembukaan Latpraops dimulai, Kapolres Jembrana menyampaikan kunjungan Kapolri rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis, apabila ada kekurangan di pos agar dilengkapi. "Terkait aplikasi barcode kita sudah buat yang terbaru dan sudah diusahakan yang semudah mungkin dalam penggunaannya. Kita juga sudah buatkan stiker untuk ditempelkan di kendaraan pemudik," kata Kapolres.

Upacara pembukaan Latpraops Ketupat Agung-2022 secara virtual zoom meeting tersebut dipimpin oleh Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana, M.Si. 

Seijin Kapolda, Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana, M.Si. menyampaikan kita hadir disini untuk menyamakan persepsi dan visi kita dalam pelaksanaan Ops Ketupat Agung-2022, saat ini kita sedang memasuki bulan suci ramadhan, dengan serangkaian acaranya ini merupakan tradisi dalam perayaan hari raya Idul Fitri seperti mudik.

Kegiatan Ops Ketupat Agung-2022 berlangsung selama 12 hari dari tanggal 28 April 2022 s.d. 9 Mei 2022 dengan pelibatan personel sebanyak 1.875 orang (Polda Bali 461 dan Polres/Ta 1.414 orang) dengan 6 Satgas meliputi Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kemseltibcarlantas, Satgas Bayankes, Satgas Gakkum dan Satgas Banops;
- Instruksi Bapak Presiden RI, meliputi 1) Pelaksanaan sholat taraweh menerapkan protokol kesehatan, 2) Pelaksanaan mudik lebaran diwajibkan untuk melaksanakan vaksinasi, 3) Libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H ditetapkan pada tanggal 2-3 Mei 2022 dan cuti bersama pada tanggal 29 April dan 4-6 Mei 2022, 4) Antisipasi titik 
kerawanan kemacetan, kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

Waka Polda Bali mengatakan potensi kerawanan pada saat mudik mulai dari kerawanan kriminalitas, kebutuhan bahan sembako, BBM, kemacetan dan penumpukan kendaraan, untuk itu antisipasi keamanan mudik di wilayah hukum Polda Bali dilakukan dengan cara mendirikan 21 pos pengamanan dan 15 pos pelayanan, 6 buah kantong parkir di Wilayah Jembrana dan 4 buah kantong parkir di Wilayah Karangasem dan ASDP Padangbai menyiapkan 13 kapal (36 trip) dan Gilimanuk menyiapkan 28 kapal (112 trip).

Penekanan Bapak Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. agar 1) Perketat pengamanan pada titik-titik atau daerah yang dianggap rawan terjadinya kriminalitas, kemacetan maupun gangguan kamtibmas, 2) Atensi syarat perjalan dan protokol kesehatan baik pemudik maupun petugas keamanan, 3) Para Instruktur agar mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan untuk diberikan kepada peserta latihan, 4) Para peserta latihan agar mempedomani setiap materi yang diberikan oleh instruktur mengenai cara bertindak di lapangan, 5) Semoga kegiatan Latpraops ini dapat berjalan dengan lancar guna kesuksesan pengamanan rangkaian kegiatan mudik lebaran dan Idul fitri 1443 Hijriah.

Terakhir Bapak Kapolda Bali mengucapkan terimakasih kepada para Pejabat Operasi, Instruktur dan peserta latihan Latpraops Ketupat Agung-2022 dan secara resmi Latpraops Ketupat Agung-2022 dibuka. Kegiatan pembukaan Latpraops berakhir pukul 09.30 Wita, dilanjutkan penyampaian materi dari masing-masing instruktur.

(Hms Jbr)
×
Berita Terbaru Update