Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Karangasem Siap Bantu Cairkan Bantuan Tunai Pangan Melalui Bhabinkamtibmas

Selasa, 12 April 2022 | April 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-12T10:18:20Z



Karangasem,Intelmediabali.id

Demi menjaga kestabilan ketahanan pangan dimasyarakat khususnya dimasa pandemi dan mengurangi gejolak dimasyarakat, pemerintah melalui Institusi Polri akan memberikan bantuan kepada masyarakat dalam program Bantuan Tunai Pangan (BTP).

Hal tersebut disampaikan oleh Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melalui Zoom Meeting keseluruh Polda dan Polres seluruh Indonesia. Selasa 12/04/22. 

Penyaluran Bantuan Tunai Pangan yang rencananya akan dibagikan ke masyarakat nantinya akan dibagikan melalui Institusi Polri di setiap daerah di seluruh Indonesia. Jumlah yang akan di terima masyarakat dalam program BTP sebanyak 300 ribu per orang.

Masyarakat Indonesia yang akan menerima Bantuan Tunai Pangan akan di verifikasi sesuai dengan data kependudukan dan data masyarakat yang dulu pernah menerima Bantuan Tunai pedagang kaki lima dan warung/nelayan (BTPKLWN) berhak kembali menerima Bantuan Tunai Pangan yang akan diakomodir oleh masing-masing Bhabinkamtibmas di setiap Desa.

Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M. yang didampingi Plt. Kabag Ops Polres bersama Kasat Binmas dan Kasi Keu menjelaskan tanggung jawab yang diberikan Negara kepada Institusi Polri untuk menyalurkan bantuan pemerintah diharapkan dapat membantu masyarakat secara ekonomi sehingga  adanya kestabilan pangan dan kestabilan ekonomi di masyarakat. Masyarakat akan didata oleh Bhabinkamtibmas di setiap Desa dan akan diberikan undangan untuk penerima Bantuan Tunai Pangan yang rencananya untuk wilayah Karangasem sebanyak 12.500 orang yang  akan dicairkan paling lambat bulan April ini atau sebelum lebaran" jelas Kapolres.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat dimasa pemulihan ekonomi pada masa pandemi ini dan dapat meringankan beban hidup masyarakat," tutup Kapolres Karangasem.(Humas/JC81)
×
Berita Terbaru Update