Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Kuta Pengamanan Ibadah Hari Raya Paskah, Pastikan Penerapan Prokes

Minggu, 17 April 2022 | April 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-17T03:38:53Z



 
Kuta,Intelmediabali.id-

Hari Paskah adalah Perayaan Kebangkitan Yesus Kristus pada hari ketiga setelah penyaliban. Dengan Kebangkitan Yesus adalah cara untuk Umat Kristiani memperbaharui harapan sehari - hari. 

Bertempat pada masing - masing gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Kuta, dimulai pagi hari sudah ramai jemaat yang melakukan ibadah Paskah yang jatuh pada hari Minggu, (17/04/2022). 

Kapolsek Kuta, Kompol Orpa SM Takalapeta, S.H., disela aktivitas yang lakukan pengawasan dan memantau langsung situasi dilapangan pada salah satu Gereja Santo Fransiskus Xaverius jalan Kartika Plaza Kuta Badung mengatakan, Perayaan Hari Paskah oleh Umat Kristiani dengan melakukan ibadah pada masing - masing gereja,  personil Polsek Kuta bersinergi dengan instansi terkait berikan pengamanan dan pantau terkait penerapan Disiplin Protokol Kesehatan. 

Kapolsek Kuta juga menjelaskan bahwa jumlah Gereja yang ada di wilayah Kuta sebanyak 11 (sebelas) dan personil sudah terploting untuk lakukan pengamanan, baik dari unit terbuka maupun tertutup serta tetap koordinasi dengan pihak gereja terkait penerapan Disiplin Protokol Kesehatan. 

"Ada lima gereja yang menjadi atensi prioritas kami karena dengan jumlah jemaat diatas 200, namun dengan jumlah jemaat yang paling banyak yaitu diatas 500 adalah Gereja Santo Fransiskus Xaverius di jalan Kartika Plaza Kuta," Imbuh Kompol Orpa SM Takalapeta, SH. 

Dirinya berharap dengan kehadiran personil saat perayaan Ibadah dan memberikan pengamanan serta pengawasan terkait penerapan Protokol Kesehatan pada masing - masing gereja, pelaksanaan Ibadah Paskah bisa berlangsung dengan lancar, aman serta tertib sesuai dengan Protokol Kesehatan yang berlaku, sebagai upaya bersama dalam menekan penyebaran Covid-19. (KT.33).

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update