Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sinergitas Kepolisian Dengan Ormas Nahdhatul Ulama, Kapolres Buleleng Lakukan ini!

Rabu, 13 April 2022 | April 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-13T16:50:44Z



Buleleng,Intelmediabali.id-

Sebagai bentuk sinergitas antara Ormas Nahdhatul Ulama (NU) dengan Polri, Kapolres Buleleng mempererat hubungan silahturahmi yang sudah berjalan dengan baik dengan cara mengajak buka puasa bersama.

Buka puasa bersama Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., dengan ormas NU yang pada bulan suci Ramadhan ini, dillaksanakan pada hari ini Rabo (13/4/2022)  di Mushola Babussallam Asrama Kampung Tinggi Singaraja. 

Sebelum waktu buka puasa, Kapolres menyampaikan bahwa tujuan dilakukan buka puasa bersama ini disamping untuk mempererat hubungan silahturahmi, juga untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan GP Anshor dan Banser, serta penyampaian pesan kamtibmas untuk sama-sama menjaga keamanan dilingkungan diri kita sendiri dan juga disekitarnya, ucapnya. 

“disampaikan juga dalam bulan puasa ini, pemerintah sudah memberikan kelonggaran dalam melaksanakan ibadah, namun disarankan untuk tidak lalai untuk tetap menerapkan prokes covid 19, terutama bagi warga masyarakat termasuk warga NU yang belum melaksanakan vaksin booster untuk segera mendapatkan vaksin, dan Polres Buleleng siap untuk melayani vaksin “, katanya.

Dalam buka puasa bersama Kapolres Buleleng didampingi Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Dharma dan Kasat Lantas IPTU Anton Suherman serta personel Polres Buleleng yang ber-Agama Islam.

Sedangkan dari Ormas NU, hadir juga Ketua GP Ansor Kabupaten Buleleng Abdul Karim Abraham, Ketua Banser Kabupaten Buleleng Tohari yang didampingi perwakilan Pimpinan Anak Cabang dari GP Anshor dan Banser Buleleng sebanyak 26 orang. 

Ketua GP Ansor Abdul Karim Abraham menyambut baik kegiatan yang dilakukan Kapolres Buleleng dan disampaikan juga bahwa selama ini Ormas NU sudah bersinergi dengan Kepolisian dari tingkat desa yaitu melalui Bhabinkamtibmas sehingga dengan sinergi ini dapat menambah ukhuwah untuk menjaga keamanan di Kabupaten Buleleng, ucapnya. 

“harapan kedepan tidak hanya dalam bulan puasa ini saja dilakukan silahturahmi,  sinergitas ini terus ditingkatkan karena dilapangan banyak hal yang perlu dikomunikasikan terkait dengan keamanan, sehingga komunikasi, silahturahmi tidak sampai disini saja”, harapnya.

“selama ini ditingkat desa dalam komunikasi keamanan pihak NU selalu berdampingan dengan Pecalang yang ada dan ini salah satu bentuk toleransi yang nyata dilapangan”, tegasnya.

Selesai buka puasa bersama dilanjutnya dengan sholat magrib bersama yang dipimpin Imam Sholat Ketua Rizalut Ansor cabang Buleleng Ust. Zainul Arifin.(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update