Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Bersinergi Dengan Babinkamtibmas Dan Pecalang Amankan Upacara dewa Yadnya

Kamis, 26 Mei 2022 | Mei 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-26T10:05:12Z



Buleleng,Intelmediabali.id-

Bertempat di pure dalem desa adat pemaron, kecamatan Buleleng kabupaten Buleleng. Babinsa Desa Pemaron Serda Waras Yosua bersama Babinkamtibmas desa Pemaron Aipda Dewa putu Aripurwa dan Anggota Pecalang desa Adat Pemaron berjumlah ± 15 (lima belas) orang melaksanakan kegiatan pengamanan rangkaian Upacara Dewa Yadnya Piodalan.


Dalam kesempatan ini Babinsa menyampaikan himbauan kepada pihak panitia piodalan upacara Dewa Yadnya ini serta krama Desa Adat Pemaron yang turut hadir mengikuti persembahyangan ini agar selalu tetap menerapkan prokes Covid-19. Walaupun saat ini kasus kovid semakin berkurang bahkan nihil, agar warga tetap waspada.

Adapun sebagai Ketua panitia dan sekaligus penanggung jawab kegiatan upacara piodalan Dewa Yadnya di Pura Dalem desa Pemaron . Drs. Made  Pater yang juga merupakan Kelian Desa Adat Desa Pemaron. Hari ini Rabu, tanggal 25 Mei 2022 pada kalender Bali bude manis wuku julungwangi, merupakan puncak upacara dewa Yadnya di pura dalem desa adat pemaron.

Pihak panitia sangat menerima dengan baik himbauan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya sehingga rangkaian kegiatan upacara Piodalan Dewa Yadnya ini dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Ditempat berbeda Danramil 1609-01/Bll kapten inf Wayan Nada, menyampaikan " Babinsa, Babinkamtibmas dan Pecalang harus selalu bersinergi dalam pengamanan khususnya di desa adat, untuk memberi rasa aman dan nyaman dalam kegiatan di wilayah binaan."Jelasnya .(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update