Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 1609-01/Buleleng Bantu Sosialisasi Dan Penyaluran Bibit Tanaman

Rabu, 04 Mei 2022 | Mei 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-04T01:08:07Z



Buleleng, Intelmediabali. Id


Dalam rangka Program Ketahanan Pangan dan Hewani Desa Kalibukbuk ,Babinsa Desa Kalibukbuk Peltu Gusti Putu Sukadana bantu sosialisasi ketahanan pangan.

Kegiatan Bertempat di Bank Sampah Kaliber alamat Gang Nangka No.12 banjar dinas Banyualit Desa Kalibukbuk minggu (01/05)

Babinsa Melaksanakan pendampingan kegiatan penyaluran bibit tanaman kepada warga dengan berbagai jenis tanaman antara lain: bibit jeruk Lemau, Kedondong Super, Sawo Super dan jambu biji Keristal. Di samping tanaman di siapkan juga pupuk kompos, Pupuk Permentasi Kotoran Kambing sebanyak 5 Bungkus tiap Kpm kepada masyarakat (KPM ) Kelompok Penerima Manfaat.

Penyaluran Bantuan tersebut merupakan Progeram Ketahanan Pangan dan Hewani yang pendanaanya bersumber dari DD Kalibukbuk tahun 2022

Pada Kegiatan tersebut di hadiri Oleh,Perbekel Kalibukbuk Ketut Suka S. Sos,Babinsa Kalibukbuk
,Bhabinkamtibmas,Pengelola Bank Kaliber Ketut Budiasa,Kadus Banyualit Md Suwitna,Kelian Bjr dinas Celuk buluh Putu Suardika S.Pd,Kelian Banjar dinas Kalibukbuk Gede Suadnyana S.E
dan KPM penerima Bibit Tanaman 105 Orang.

Penyaluran di buka Oleh Prebekel Kalibukbuk didampingi Babinsa dengan penyampaian Bahwa kegiatan penyaluran Bibit tanaman merupakan Amanat dari Perpres terkait program Ketahanan Pangan.


Pemerintah desa selalu Perpanjangan tangan dari Pemerintah pusat dalam Penyelenggaraan Program Pangan Kebijakan diambil dengan menyisihkan Anggaran dari DD sesuai kemampuan Berdasarkan Perencanaan dan Alokasi Anggaran.

"Diharapkan kepada KPM melalui Bantuan Bibit tanaman bisa nantinya Membantu dan bermanfaat untuk tingkat Rumah tangga karena tidak membutuhkan Lahan luas. Namun dengan cara Tumpang sari." Jelas Danramil Kota Kapten Inf Wayan Nada Ke Team media Rabu (04/05)

Babinsa Peltu Gusti Sukadana juga menghimbau kepada warga agar tanaman yang sudah di salurkan segera di tanam dan di rawat dengan baik mudah mudahan bisa bermanfaat untuk kepentingan kelompok dan keluarga.

Dan diakhiri ucapan terimakasih kepada semua yang hadir sehingga Penyaluran Bibit tanaman dapat Berjalan lancar.(Hms/JC81)
×
Berita Terbaru Update