Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bhabinkamtibmas Dampingi Perangkat desa Sanur Kaja Laksanakan Pendataan Administrasi Kependudukan Warga Non Permanen

Rabu, 25 Mei 2022 | Mei 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-25T11:43:47Z



Denpasar,Intelmediabali.id-

Guna mewujudkan tertib administrasi kependudukan di Kota Denpasar khususnya Desa Sanur Kaja, Bhabinkamtimbas bersama Perangkat Desa Sanur Kaja melaksanakan pendataan Administrasi penduduk bagi warga Non Permanen, Rabu (25/05) sore. 

Dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk penertiban administrasi kependudukan, mendata warga penduduk non permanen, 
sekaligus mendatakan warga penduduk baru yang tinggal di wilayah desa Sanur Kaja pasca arus balik mudik lebaran. 

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Desa Sanur Kaja I Made Sudana bersama Kepala Dusun sedesa Sanur Kaja beserta staf dan perangkat desa, Babinsa dan linmas menyasar wilayah Lingkungan Banjar Tegal Asah di Jalan Tukad Nyali gang Galung dan Lingkungan Banjar Wirasana di Jalan Tukad Nyali gang SMU Negeri 6, Desa Sanur Kaja.

Hasil yang diperoleh selama melakukan pendataan penduduk non permanen telah memeriksa sebanyak 32 orang sebagai penduduk non permanen dengan rincian 7 dengan KTP Bali dan 25 KTP luar bali terdiri laki-laki sebanyak 24 orang dan 8 orang perempuan. 

Bhabinkamtibmas Desa Sanur Kaja Aiptu I Made Sucantra seijin kapolsek saat dikonfirmasi mengatakan, Untuk warga yang terjaring saat kegiatan diarahkan untuk mengurus Surat Tanda Lapor Diri (STLD) dengan melengkapi data-data administrasi kependudukan di Kantor Desa dan tanpa dipungut biaya.

Ditambahkan Made Sucantra, dari hasil pemantauan dilapangan masih banyak warga non permanen yang belum kembali dari mudik, terbukti sebagian kamar kost maupun rumah kontrakan masih banyak yang kosong.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana S.H.,S.I.K. saat dikonfirmasi terpisah melalui sambungan telepon, mengatakan bahwa kegiatan pendataan penduduk bagi warga pendatang baru, akan dilaksanakan secara berkelanjutan sesuai arahan Bapak Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H, S.I.K, M.SI.  dengan mengutamakan pengecekan identitas maupun kegiatan warga pendatang baru pasca libur mudik lebaran. (DS33)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update