Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bhabinkamtibmas Pastikan Transportasi Pemedek Menuju Purwayu Layak Operasional

Senin, 30 Mei 2022 | Mei 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-30T11:19:42Z


Karangasem,Intelmediabali.id-

Untuk keselamatan Pemedek atau umat Hindu yang akan melaksanakan perjalanan menuju Pura Lempuyang, Bhabinkamtibmas Desa Purwayu Aipda I Made Mangku Yasa, S.H. bersama Perbekel Purwayu I Nyoman Mangku Kerti melakukan pengecekan sarana angkutan di parkir Kemuda, Senin 30/05/22.

Pengecekan sarana angkutan dilakukan dalam rangka Karya Puja Wali di Pura Lempuyang. Dalam pengecekan tersebut Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pengelola  angkutan yaitu Koprasi Purwa Giri Kencana. Hasil koordinasi terpantau untuk saat ini telah tersedia 14 unit angkutan atau satel yang disediakan oleh pengelola Koprasi Purwa Giri Kencana bertempat di Parkir Kemuda. Dari  hasil rapat sebelumnya bahwa pemedek yang menggunakan roda 4 atau lebih akan diarahkan untuk parkir dipsrkiran Kemuda kemudian naik satel, sedangkan bagi kendaraan roda 2 akan diarahkan naik jalur Ngis Jumetra dan disediakan parkir di Lebuh.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada pengelola angkutan agar sedini mungkin melakukan pengecekan kendaraan untuk memastikan dalam melayani pemedek. Kesiapan sarana dan prasarana angkutan agar saat digunakan tidak ada permasalahan mengingat route yang dilalui tanjakan dan tikungan tajam. 

Saat ditanya mitra humas Bhabinkamtibmas Desa Purwayu mengatakan "koordinasi yang kami lakukan dengan koprasi pengelola angkutan agar tidak terjadi kecelakaan  terhadap umat yang akan melaksanakan persembahyangan menuju Pura Lempuyang," ucap Aipda I Made Mangku Yasa.

"Kami juga tetap menghimbau penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan utamanya ditemoat kerumunan dengan menggunakan masker, tutupnya.(Humas/sJC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update