Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Jembrana Hadiri Rapat pembahasan Persiapan Bulan Bung Karno Ke-IV

Kamis, 12 Mei 2022 | Mei 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-12T07:56:19Z



Jembrana,Intelmediabali.id-


Bertempat di ruang rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Jembrana, Kamis (12/5) Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. yang diwakili oleh Wakapolres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K. menghadiri kegiatan rapat membahas persiapan Bulan Bung Karno IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1617/Jembrana diwakili Pasi Inteldim 1617/Jembrana (Lettu CZI Ida Kade Putra), Kaban Kesbangpol Kab. Jembrana (I Ketut Eko Susilo. A.P, S.E, M.Si.), Kabid Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa (I Made Widiana, SH), Perwakilan masing-masing OPD Kab. Jembrana, dan Perwakilan Camat se-Kab. Jembrana dengan jumlah keseluruhan 25 orang.

Penyampaian dari Kaban Kesbangpol Kab. Jembrana menyampaikan bahwa berdasarkan Instruksi Gubernur Bali No. 3152 tahun 2022 tentang pelaksanaan Bulan Bung Karno IV di Kabupaten/Kota se-Bali untuk melaksanakan kegiatan peringatan dan perayaan Bulan Bung Karno IV bersama seluruh jajaran sampai ke tingkat Desa/Kelurahan dengan partisipasi aktif masyarakat.

Lebih lanjut Kaban Kesbangpol mengatakan, melaksanakan kegiatan bulan Bung Karno IV dengan tema "Adicita Danu Kerthi", artinya menstanakan air dalam diri refleksi kepemimpinan Bung Karno yang mengandung makna tidak ada kehidupan di dunia tanpa adanya unsur air.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya : a) Lomba video aktualisasi Tata Titi kehidupan masyarakat Bali berdasarkan kearifan lokal Sad Kerthi dalam Bali era baru, b) Lomba desain peragaan busana adat kerja ke kantor, c) Lomba video pengolahan sampah berbasis sumber dalam Bali era baru, d) Seminar secara konvensional dan daring dalam memaknai dan menggelorakan ajaran Tri Sakti Bung Karno, e) Gerakan kebersihan, f) Penebaran benih ikan, g) Kegiatan lain yang sejalan dengan tema peringatan dan perayaan bulan Bung Karno.

“Menindak lanjuti instruksi Gubernur Bali dimaksud sesuai dengan keputusan Bupati Jembrana No. 194/Kesbangbol/2022 tentang pembentukan panitia pelaksanaan kebijakan di bidang ideologi dan wawasan kebangsaan, bela negara, karakter bangsa, pembauran kebangsaan, Bhineka Tunggal Ika dan sejarah kebangsaan di Kab. Jembrana Tahun 2022, telah dibentuk panitia penyelenggaraan kegiatan dengan ketua Sekda Kab. Jembrana,” imbuh Kaban Kesbangpol.

Pada kesempatan tersebut Wakapolres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K. menyampaikan, menanggapi akan dilaksanakannya kegiatan selama satu bulan kedepan dalam rangka bulan Bung Karno, dengan mengambil tema "Adicita Danu Kerthi", kami dari kepolisian sangat mendukung kegiatan dimaksud, dan kami dari kepolisian memastikan kegiatan ini akan berjalan dengan aman dan tertib, serta kami akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk kelancaran kegiatan di maksud.

“Kami juga mengingatkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mamatuhi protokol kesehatan demi kelancaran dan keselamatan kita semua serta memutus rantai penyebaran covid 19 di Kab. Jembrana,” ucap Wakapolres.

“Kami akan menjaga serta mendukung secara optimal, demi kelancaran kegiatan dimaksud,” pungkasnya.

Pasi Inteldim 1617/Jembrana Lettu CZI Ida Kade Putra juga menyampaikan, Bulan Bung Karno pada tahun ini adalah yang ke IV dilaksanakan di Kab. Jembrana, untuk tahun sebelumnya kami mengikuti kegiatan tersebut yang bertempat di bendungan Palasari dengan giat penanaman pohon.

“Kami akan melaporkan kegiatan Bulan Bung Karno IV ini kepada pimpinan kami demi kelancaran serta dukungan dari pimpinan,” jelas Pasi Inteldim. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanyajawab.(Hms /JC81)
×
Berita Terbaru Update