Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Karangasem Terima Kunjungan Was Ops Ketupat Agung 2022 Dari Mabes Polri

Minggu, 08 Mei 2022 | Mei 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-08T12:25:26Z



Karangasem,Intelmediabali.id-

Bertempat di Aula Kantor ASDP Pelabuhan Padangbai telah berlangsung kunjungan dari team Was Ops Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Drs. Yehu Wangsajaya, M.Kom., Analisis Kebijakan Utama Bidjemenops Itwasum Polri Minggu (08/05)

Kunjungan Team Was Ops Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Yehu Wangsajaya, M.Kom., bersama Kombes Pol Jukiman Situmorang S.I.K.,M.Hum., selaku sekretaris dan Kombes Pol Bayu S.I.K. sebagai anggota, didampingi lrwasda Polda Bali  Kombes Pol Awang Joko Rumitro, S.I.K.,M.Si., disambut Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. didampingi Manager ASDP Pelabuhan Padangbai, Waka Polres Gianyar, Wakapolres Bangli, Wakapolres Klungkung, Kabag Ops Polres Karangasem dan Kapolsek Padangbai.

Kunjungan dari team Was Ops Mabes Polri ke Pelabuhan Padangbai adalah dalam rangka  pengawasan dan pengecekan  langsung pelaksanaan Ops Ketupat Agung 2022 baik kegiatan operasional anggota dilapangan terkait dengan pengamanan pelaksanaan mudik Lebaran tahun 2022 dan pengecekan administrasi pendukung dari kegiatan Ops Ketupat Agung 2022.

Hadir dalam kunjungan tersebut para Kabag Ops Polres Klungkung, Kabag Ops Polres Klungkung, Kabag Ops Polres Bangli masing-masing selaku  Karendal Ops  dalam Ops Ketupat Agung 2022 dan seluruh pejabat operasi baik itu dari Polres Karangasem, Polres Gianyar, Polres Bangli dan Polres Klungkung.

Giat diawali dengan penayangan video pendek Giat Ops Ketupat Agung 2022 Polres Karangasem dan sambutan Kapolres Karangasem menyampaikan terkait anggaran Ops Ketupat Agung. Personil yang dilibatkan dimana selain personil yang tersprint Ops Ketupat Agung 2020 juga ada personil yang tersprint sebagai personil penebalan. Situasi sampai saat ini aman terkendali.  Polres Karangasem menempatkan satu Pos Pelayanan Terpadu yang berada di Pelabuhan Padangbai dan 2 Pos pengamanan yang ditempatkan di Pos Yeh Malet dan Pos Simpang Tiga Padangbai. Apabila ada kemacetan akibat penumpukan antrean, maka Polres Karangasem menyediakan kantong - kantong parkir yang siap sedia menampung. Dan apabila penuh juga pihak Polres Karangasem akan berkoordinasi  dengan Polres Klungkung. Personil yang dilibatkan diantaranya dari Polri, TNI, Dishub, ASDP, KSOP, KKP, Basarnas.Terkait armada yang beroperasi ada 6 armada dengan durasi waktu bongkar muat setiap 1.5 jam. 

"Untuk memperlancar pemudik yang belum mendapatkan vaksin III atau Booster  di Pos Pelayanan Terpadu kami sediakan pelayanan Vaksin bagi penumpang atau pemudik untuk bisa melanjutkan perjalanannya," ucap Kapolres Karangasem.

Sambutan dari Ketua Team Brigjen Pol. Drs. Yehu Wangsajaya, M.Kom., menyampaikan tujuan  dari team datang ke wilkum Polda Bali dimana berdasarkan sprint dari Itwasum Mabes Polri untuk melakukan pengawasan kegiatan Ops Ketupat Agung 2022. Ucapan banyak terima kasih  kepada Kapolres Karangasem dan jajarannya yang sudah bekerja keras dalam pengamanan arus mudik dan arus balik pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Selesai arahan kemudian dilakukan pendalaman dari team Mabes Polri terkait awal pelaksanan kegiatan daripada Ops Ketupat baik itu dari Latpra Ops maupun gelar pasukan dan juga apakah ada dukungan dana untuk intansi lain selain Polri. Walaupun Polres Karangasem melakukan kegiatan lebih awal atau kata lain mencuri start agar kemudian hari tidak menjadi  masalah kedepannya seperti adminsitrasi yang disiapkan harus jelas. 

Beberapa penekanan dari Ketua Team yaitu 
1. Pos pam ditempatkan di obyek wisata, pusat pembelanjaan dan lainya, tidak ada pos pantau.
2. Posyan dimana ditempatkan untuk memberikan  pelayanan kepada masy pemudik baik pelayanan   kesehatan ataupun informasi pelayanan mudik lainnya. Penempatan Posyan harus ditempatkan disepanjang jalur mudik.
3. Pos Terpadu ditempatkan beberapa tempat yang melibatkan instansi lainnya yang memiliki tugas pokok memberikan pelayanna kepada pemudik.

Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan Pos Pelayanan Terpadu dan peninjauan dermaga pelabuhan Padangbai serta pemantauan pemudik diareal pelabuhan Padangbai.(Humas/JC81)
×
Berita Terbaru Update