Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kolaborasi Dengan Pecalang Kanit Binmas Polsek Denpasar Barat Jalankan Aksara

Rabu, 25 Mei 2022 | Mei 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-25T08:57:28Z



Denpasar,Intelmediabali.id-

Aksara atau Apel Konsolidasi Bersama adalah program unggulan Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H, S.I.K, M.Si., kegiatan ini merupakan apel bersama antara anggota Polresta Denpasar dengan Sipandu Beradat.

Kanit Binmas Polsek Denpasar Barat Iptu I Wayan Budiartana, S.H., melaksanakan apel konsolidasi bersama Pecalang Desa Adat Denpasar sekaligus menyampaikan bahwa kegiatan Aksara  sebagai program unggulan Kapolresta Denpasar yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan, bertempat di Posko Induk Pecalang Wirapraja Desa Adat Denpasar Jl. Gunung Batukaru Denpasar, Rabu(25/05/2022) pagi.

"Pada kesempatan ini kami mengajak rekan-rekan pecalang berkolaborasi dengan Polsek Denpasar Barat untuk mengamankan lingkungan", kata Budiartana.

Pecalang adalah Pranata Sosial yang dimiliki oleh Adat yang ada di Bali yang mempunyai peran yang sangat penting dalam menjaga Kamtibmas bersama sama Polri dalam forum Sipandu Beradat.

I Wayan Karda selaku Ketua Pecalang Desa Adat Denpasar menyambut baik kegiatan ini dan akan mendukung sepenuhnya dengan selalu bersinergi bersama Kepolisian saat bertugas dilapangan.

Pecalang ini merupakan Wira Praja atau pecalang khusus yang disiagakan 24 jam oleh Desa Adat untuk menjaga keamanan lingkungan di desa adatnya.

Saat dihubungi melalui ponselnya Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra A, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa, "Program Unggulan Aksara ini merupakan program dari bapak Kapolresta Denpasar, sangat efektif dalam mewujudkan harkamtibmas yang kondusif", imbuhnya. (BAR33)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update