Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personel Koramil Gerokgak Hadiri Dan Ikut Serta Dalam Kegiatan Penanaman Pohon Di Pura Melanting

Sabtu, 14 Mei 2022 | Mei 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-14T06:01:08Z






Buleleng, Intelmediabali. Id-

Bertempat di Areal Pura Melanting Desa Banyupoh Sabtu (14/05) telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Gubernur Bali No. 06 tahun 2022 tentang Perayaan Rahina Tumpek Wariga dengan Upacara Wanakerti.

Dengan mengusung tema Lestarikan Alam dan sebagai pelaksanaan Tata - Titi kehidupan masyarakat bali berdasarkan nilai² kearifan lokal Satkerti dalam Bali Era Baru.

Adapun yang hadir pada giat tsb diantaranya Kadis Lingkungan Hidup Prov Bali Ir. Ketut Suastika, Kadis Lingkungan Hidup Kab Buleleng di wakili Ibu Neneng, Camat Gerokgak di wakili Made Pasek Widiana S.Si, Kapolsek Gerokgak di Wakili Bhabinkamtibmas Banyupoh, Danramil 1609-08/Grk di wakili Serma Putu Sudiarsana, Dinas Kehutanan Bali Utara, Perbekel Banyupoh di wakili Kadus Melanting Kadek Muliana, Kelian Pengempon Pura
Serta kelompok Tani desa Banyupoh -+ 50 orang

Informasi yang berhasil dihimpun team media Adapun jenis pohon yang di tanam diantaranya Cempaka : 25 pohon, Sandat 25 pohon, Nagasari 25 pohon, Kembang Rijasa 25 pohon, Mahoni : 200 pohon, Mente 150 pohon dan Pule 150 pohon

Disela sela kegiatan Kadis Lingkungan Hidup Prov. Bali menyampaikan " ingin melestarikan hutan yg ada di areal lingkungan Pura Melanting pada khususnya dan desa Banyupoh pada umumnya dimana kalau lingkungan atau alam yang lestari kembali kepada kita akan banyak hikmah dan manfaat yang bisa kita dapatkan" Jelasnya.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan tertip. (JC81)


×
Berita Terbaru Update