Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Ops Ketupat Agung 2022 Polres Karangasem Gelar Pengamanan di Pelabuhan Padangbai

Sabtu, 07 Mei 2022 | Mei 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-07T09:53:09Z



Karangasem,Intelmediabali.id- 

Dalam Momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, Satgas gabungan Ops Ketupat Agung 2022 Polres Karangasem melaksanakan pemeriksaan kendaraan, orang maupun barang bawaan yang masuk Pelabuhan Laut Padangbai, Karangasem. Sabtu (07/05/2022).

Satgas gabungan Ops Ketupat Agung 2022, yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP serta instansi terkait diinstruksikan agar dapat menjaga diri masing-masing dalam melaksanakan pengamanan.

Aparat gabungan melaksanakan pemeriksaan dan secara intensif bagi para pengemudi dan pemudik dengan humanis.

Personel Polres Karangasem juga melaksanakan pemeriksaan barang, orang dan kendaraan.

Kabag Ops Polres Karangasem mengatakan “Dalam melayani masyarakat agar dipedomani, berperilaku baik, bertutur kata yang santun serta diharapkan anggota dapat memahami Panduan Ramadhan dan Idul Fitri dan Pelayanan Operasional Transportasi, dengan Sasaran adalah orang, barang, tempat dan kegiatan warga masyarakat. Operasi ini sebagai upaya Polri mewujudkan profesionalisme dan sinergitas, terutama dalam menciptakan Idul Fitri 1443 H yang aman dan sehat bagi masyarakat. Untuk itu, para personil kita berikan bekal agar optimal dalam menjalankan tugasnya,” Ungkap Kompol I Nengah Subangsawan, S.H., M.H.

Ia menyampaikan, bahwa pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan Idul Fitri tahun ini dengan berkumpul bersama keluarga. Dimana, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan perjalanan masyarakat yang mudik.

Hal itu menyusul situasi Covid-19 di tanah air saat ini sudah mulai terkendali. Meski demikian, pandemi belum sepenuhnya selesai.

“Kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19. Baik menjelang maupun pasca perayaan lebaran. Sehingga diperlukan langkah-langkah agar masyarakat aman dan sehat dari penularan virus tersebut dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 tahun ini,” ingatnya lagi

Pembagian tugas pengecekan dan pengamanan agar diatur dengan baik, serta kerjasama dan saling berkoordinasi apabila ditemukan pelanggaran.

Agar anggota menjaga kesehatan masing-masing serta selalu ikuti protokol kesehatan.

Pemeriksaan kendaraan, barang dan orang yang masuk Pelabuhan Laut Padangbai, terpantau  nihil ditemukan hal-hal yang menonjol yang dapat mengganggu Kamtibmas. Begitu juga nihil adanya antrean, kantong-kantong parkir masih normal yang didominasi kendaraan roda dua dan roda empat.
×
Berita Terbaru Update