Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Aksi Heroik Peduli Sesama ,Danramil Kota Berikan Tali Kasih Di Hari Raya Galungan

Rabu, 08 Juni 2022 | Juni 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-08T05:24:27Z




Buleleng,Intelmediabali.id-

Hari raya Galungan yang jatuh pada Buda manis wuku Dunggulan pada kalender penanggalan Bali, atau hari Rabu 8 Juni 2022

Bagi umat Hindu ini adalah hari yang di tunggu tunggu. Karena hari raya Galungan merupakan hari kemenangan Dharma melawan Adharma, Yang datang setiap 210 hari.

Masyarakat Bali menyambutnya dengan penuh suka cita. Rasa Bhakti kepada Ida Sanghyang Widhi sang maha tunggal yang selalu memberikan kemenangan bagi ummat nya yang berada di jalan Dharma sesuai dengan profesi masing masing.

Pada hari Selasa atau penampahan galungan Danramil 01/Buleleng Kapten inf Wayan Nada menyisihkan rezekinya untuk membantu pada para janda/duda yang sudah berusia lanjut yang telah lama dikenal.

Menurut Danramil sejak kecil sampai tes TNI dirinya  berada di desa Pegadungan rumah tinggal orang tuanya,Rezeki yang di bagikan pada orang tua berupa beras @10 kg sebanyak 10 orang tua.

Salah seorang nenek penerima tali kasih  yang akrab di panggil Dadong Goyoh 70 tahun yang tinggal di Banjar pasut mengucapkan banyak terima kasih kepada Wayan Nada bahwa di usianya yang sudah lanjut, sudah tidak bisa bekerja lagi.  Karena setiap harinya hanya  memohon uluran tangan dari Anak dan cucunya.

Dalam kesempatan tersebut Perbekel desa Pegadungan  Ketut Sudiara mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas itikad baik yang dilakukan oleh Danramil 1609-01/bll dalam membantu masyarakat yang berusia lanjut, 

"Sebenarnya warga tersebut sudah dapat bantuan juga dari desa tetapi masih kurang mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari."Jelas Mekel Sudiara 

Disela sela kegiatan Kapten inf Wayan Nada mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud sumbangsih yang dapat diberikan kepada lansia "Bantuan ini jangan dilihat dari jumlah tetapi bentuk perhatian kepada warga lansia dan dapat bermanfaat untuk meringankan beban warga."Ujar Danramil ke team  media Rabu (08/05).(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update