Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bali Darurat Sampah Plastik, Gubernur Koster Gandeng IKAPPI , APEDI Serta SAYA Indonesia Bentuk Satgas Sampah Plastik Bali

Selasa, 07 Juni 2022 | Juni 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-07T01:07:51Z



Denpasar,Intelmediabali.id-

Persoalan timbulan sampah plastik di Bali yang semakin hari bukan semakin berkurang, malahan semakin bertambah banyak, membuat Gubernur Bali Wayan Koster menggandeng Ikappi, Apedi dan Saya Indonesia untuk membentuk Satgas (Satuan Tugas) Sampah Plastik yang segera di sahkan.

Satgas Sampah Plastik yang langsung dikomandani oleh Gubernur Koster akan melakukan kegiatan-kegiatan yang berujung kepada pengurangan timbulan sampah plastik, yang tentunya dalam berkegiatan akan berkoordinasi dengan Dinas terkait seperti Dinas Kehutanan & Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian & Perdagangan, dll.


Ketua Ikappi Bali Sudadi Murtadho yang di hubungi awak media menyatakan " Iya, kami sudah dua kali bertemu Bapak Gubenur, terkait permasalahan sampah yang ada di pasar dan beberapa lokasi yang sampai saat ini belum tuntas penyelesainnya“.
“Kami menyampaikan beberapa masukan dan ide agar permasalahan sampah plastik segera teratasi, Pak Gubernur meminta kami untuk segera membentuk Satuan Tugas terkait sampah plastik" ujar Sudadi.

“Kami punya cara khusus untuk menangani sampah plastik, kami yakin akan memberikan jalan keluar bagi permasalahan sampah plastik di Pulau Bali kita tercinta ini, Organisasi Ikappi (Ikatan Pedagang Pasar Indonesia) Prov. Bali, Apedi (Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia) Prov. Bali serta LSM Saya Indonesia akan bekerja keras bersama Pemerintah Daerah Bali untuk membersihkan Bali dari sampah plastik“ pungkas Sudadi Murtadho
(Edo577)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update