Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bebas CB, 2 Narapidana Lapas Singaraja Dapat Program "LAGAS"

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-28T09:40:04Z



Singaraja ,Intelmediabali.id-

 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB  Singaraja menyatakan siap mengimplementasikan reformasi birokrasi yang bersih dari korupsi. Wujudnya dengan menggratiskan semua layanan Lapas. Hari ini implementsi tersebut diwujudkan dalam bentuk program inovasi "LAGAS" yakni Layanan Antar Gratis Narapidana Bebas kepada 2 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang hari ini menjalani Cuti Bersyarat (CB). Selasa, (28/6/22). Kegiatan ini didampingi langsung oleh satu orang petugs registrasi dan satu orang taruna POLTEKIP yang saat ini sedang menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Lapas Singaraja.

Kalapas Singaraja sekaligus penggagas inovasi Lagas, Wayan Sutresna menerangkan bahwa program ini merupakan bentuk pelayanan prima Lapas Singaraja kepada masyarakat utamanya Warga Binaan yang sudah bebas yang nantinya akan dilanjutkan dengan pelaporan kepada Kepala Lingkungan setempat.

Untuk hari ini Lapas Singaraja memberikan layanannya kepada WBP yang bertempat tinggal di Desa Baktiseraga yang langsung dilaporkan pembebasannya ke Kepala Desa yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Sekretaris Desa, Made Artawan yang selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga. Sedangkan  untuk WBP yang lainnya beralamat di Desa Lokapaksa yang diterima langsung oleh Kepala Desa, Putu Dodik Tryna yang diakhiri dengan penyerahan kepada pihak Keluarga.

Putu Dodik Tryna yang ditemui langsung di ruang kerjanya menyampaikan rasa terima kasih atas bimbingannya kepada salah satu warganya. "Terima kasih atas bimbingannya kepada salah satu warga kami, mudah-mudahan setelah mendapatkan binaan warga kami kedepan tidak mengulangi perbuatannya" terang Dodik Tryna.(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update