Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Covid-19 Masih Ada, BIN Melaksanakan Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Buleleng.

Minggu, 26 Juni 2022 | Juni 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-27T08:17:45Z







Buleleng, Intelmediabali.id-

Sesuai dengan himbauan Pemerintah Pusat, bahwa walaupun banyak pelonggaran dalam aturan pencegahan covid-19, Pemerintah tetap menghimbau kepada masyarakat bahwa virus covid-19 masih ada dan perlu diwaspadai. Oleh sebab itu, Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan kegiatan vaksinasi 34 Provinsi di Indonesia. BINDA Bali menargetkan 1.000 dosis vaksin untuk Buleleng, Minggu (26/6). Kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Buleleng beserta HMI Singaraja dan KMHDI Buleleng. Kegiatan hari ini dilakukan di Desa Sidetapa, Kec. Banjar, Kab. Buleleng. Vaksinasi ini  juga menyasar remaja, lansia dan disabilitas dibantu tim tenaga kesehatan (nakes) Dinkes Buleleng. Upaya membantu penuntasan target vaksinasi di Buleleng ini pun dilakukan langsung dengan door to door menyambangi langsung rumah-rumah warga. 

Persiapan perubahan status pandemi menjadi endemi juga harus dibarengi dengan persiapan capaian vaksinasi yang tinggi, oleh sebab itu kegiatan vaksinasi ini sangat penting dilakukan. Ujar Posda Kab. Buleleng Binda Bali.  Kegiatan vaksinasi masal ini akan dilaksanakan pada bulan Juni dan Juli 2022 dengan menyasar wilayah di Kabupaten Buleleng yang banyak memiliki sasaran masyarakat belum tervaksin.

Nantinya pelaksanaan percepatan vaksinasi ini akan tetap dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kab. Buleleng guna meningkatkan imun tubuh masyarakat Buleleng.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update