Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Di Hari Minggu ,Ketua DPRD Buleleng Sempatkan Diri Aksi Peduli Lingkungan

Minggu, 05 Juni 2022 | Juni 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-06T02:27:05Z



Buleleng,Intelmediabali.id-

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna,, SH menghadiri bakti sosialkesehatan yng di laksanakan oleh Suka Duka Satya Kedungu dalam rangka memperingati hari jadiny yang ke-4 yang digelar di Halaman Kantor Lurah Banyuning, Buleleng. Minggu (5/6).


Dalam sambutannya Gede Supriatna memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh suka duka satya kedungu. Dirinya menyampaikan bahwa hal-hal seperti ini harus lebih sering lagi diadakan mengingat banyak warga yang kurang mampu dan memerlukan perawatan kesehatan. Dalam kesempatan itu juga Ketua Dewan Buleleng ini mengingatkan kepada masyarakat khususnya para pemegang KIS PBI agar mengecek kepesertaannya. Supriatna menambahkan bahwa saat ini sedang terjadi oembaharuan data yang menyebabkan beberapa dari penerima KIS PBI menjadi nonaktif.

Hadir dalam giat tersebut Tim Ahli Bupati yang mewakili Bupati Buleleng, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Lurah Banyuning, serta undangan lainnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan menuju ke Kantor Desa Ambengan dimana Ketua DPRD Kabupten Buleleng menghadiri kegiatan Edukasi dan Penuangan Eco Enzyme dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia.

Dalam kegiatan tersebut terlihat Ketua DPRD Buleleng ikut serta mempraktekan bagaimana cara pembuatan eco enzyme.Setelah itu Ketua DPRD bersama dengan Komunitas Eco Enzyme, Perwakilan Siswa, dan Perwakilan dari PMI menuangkan cairan eco enzyme di sungai bangkiang sidem.

Saat diwawancarai seusai kegiatan, Supriatna mengatakan bahwa dirinya menyambut baik dari kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang bagaimana melestarikan lingkungan dengan eco enzyme ini, 

" Hal ini juga sesuai dengan kebijakan Gubernur Bali tentang pengolahan sampah berbasis sumber"Jelasnya 
Supriatna juga berharap agar nan sosialisasi dan edukasi ini tetap dilaksanakan sehingga dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat "yang akhirnya akan menjadi budaya untuk mengolah sampah rumah tangga"Imbuh Politisi Kharismatik ini

Hadir dalam giat tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Ketua Komunitas Eco ezyme profinai bali, Perwakilan siswa, perwakilan PMI Buleleng serta undangan lainnya.(Red)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update