Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hari Raya Kuningan Polsek Densel Laksanakan Pengamanan Pujawali di Pura Sakenan

Minggu, 19 Juni 2022 | Juni 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-19T02:14:08Z





Denpasar,intelmediabali.id-

 Hari raya Kuningan adalah hari raya yang dirayakan umat Hindu, yang jatuh pada hari kesepuluh dalam Hari Suci Galungan. Perayaan ini diartikan sebuah perayaan kemenangan dharma dalam melawan adharma. 

Bertepatan dengan hari raya Kuningan berlangsung kegiatan Upacara Pujawali di Pura Dalem Sakenan, Kelurahan Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Sabtu (18/6/2022). 

Dimana Pujawali di Pura Dalem Sakenan di laksanakan selama tiga hari mulai Jumat (17/6) hingga Minggu (19/6). 

Guna menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan pujawali diterjunkan 99 Personil terdiri dari Polsek Densel, Polairud, Babinsa, Dinas Perhubungan, BPBD Kota Denpasar, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar, Puskesmas III Densel dan Pecalang yang di bagi pada 4 ( empat ) lokasi Pos pengamanan. 

Piodalan di Pura Dalem Sakenan di Puput oleh Ida Peranda Griya Gunung Sari Ubud dan Ida Peranda Griya Beluwangan Sanur, dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan persembahyangan.

Pelaksanaan persembahyangan oleh umat  dilakukan dengan bergiliran yang dipimpin oleh jero mangku Dalem Pura Sakenan.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi mengatakan seluruh personil yang terlibat pengamanan sejak pagi sudah tergelar dimasing-masing pos pengamanan, kami berharap rangkaian kegiatan persembahayangan yang dimulai sejak kemaren hingga hari minggu, nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

"diharapkan dengan koordinasi yang baik di lapangan dengan unsur pengamanan lainnya, pujawali yang digelar selama tiga hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar" ucap Kompol Made Teja. (DS33)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update